Cara Menjadi Guru Sukses, Bahagia dan Berkah

loading...
KABAR GURUKU--Setiyo Iswoyo, seorang trainer dari Lembaga Training dan Konsultan Pendidikan Millenial 21st Century Academy menyampaikan agar bisa menjadi guru yang sukses, bahagia dan berkah, dalam sebuah Seminar Nasional Motivasi bertajuk “Menjadi Guru yang Sukses, Berkah dan Bahagia” di ruang aula utama lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH, Senin (26/11).

Berikut Kunci Jadi Guru Sukses, Bahagia dan Berkah Menurut Setiyo Iswoyo

Pertama, menjadi guru yang visioner yang bisa merancang atau merencanakan masa depan secara jelas, spesifik dan tertulis.
Baca juga: Ini Solusi Mendikbud Untuk Guru Honorer agar Mendapat Tunjangan dan Gaji Setara UMR
Selanjutnya, seorang guru juga harus mempunyai pikiran yang terbuka, update terhadap perkembangan teknologi baru. “Bahwa masa yang akan datang serba tidak menentu, rapuh dan kompleks, peserta didik perlu diberikan serangkaian keterampilan yang diyakini menjadi bekal bagi mereka untuk survive,” ujarnya.

Setiyo menyitir Surat An Nisaa’ ayat 9, yang artinya,  “Dan hendaklah takut kepada ALLAH orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada ALLAH dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” 

Ia juga menyitir  pesan Sahabat Ali, RA, yang bisa menjadi bekal orang tua dan guru dalam mendidik anak-anak, “Didiklah anak-anakmu untuk suatu masa dimana masa itu berbeda dengan zamanmu saat ini." (ROL, 30/11)
Cara Menjadi Guru Sukses, Bahagia dan Berkah
Seminar Nasional Cara Menjadi Guru Sukses
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+