Tak Terima Dinasehati, Siswa Tikam Gurunya Hingga Kritis

loading...
KABARGURUKU-AP, murid kelas XI SMKN 1 Sorkam, Tapanuli Tengah (Tapteng), nekat menikam gurunya. Korban atas berisial PS, 44, yang merupakan guur mata pelajaran otomotif. Sang guru pun tumbang kerena kena dua tikaman senjata tajam di perut.

Penikaman terjadi saat jam istirahat selesai. Para murid dan guru masuk ke kelas untuk melanjutkan pelajaran. "Pak PS merangkul AP. Di situ langsung ditikam guru kami itu," ujar Situmeang, salah satu kerabat korban yang juga guru.
Baca juga : Presiden Jokowi Siap Berdiri Terdepan untuk Membela Kepentingan Guru
Sehari-hari, AP memang dikenal sebagai murid yang kurang baik dalam berperilaku. AP juga sempat memaki PS. Situmeang menduga, PS mau menasehati AP yang sudah memakinya. Namun AP malah nekat dan menusuk pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Guru SMKN 1 Sorkam lainnya, Jenni juga mengatakan hal yang sama. AP sudah sering dinasehati guru. Tapi dia selalu mengabaikannya. Tingkah lakunya tetap tidak berubah. Sedangkan korban dikenal sebagai guru yang baik. “Bapak itu bukannya keras. Bapak itu cuma menasehati siswa yang nakal, kan wajar itu,” katanya.

Akibat kejadian itu, PS dilarikan ke Puskesmas Gonting. Setelah mendapat perawatan sementara, dia dirujuk ke RSU dr FL Tobing, Kota Sebolga. PS langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD)

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Istri, anak dan kerabat korban masih fokus menyelamatkan PS yang sedang meregang nyawa. Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/15/09/2018/murid-smkn-1-sorkam-tikam-guru
Tak Terima Dinasehati, Siswa Tikam Gurunya Hingga Kritis
Foto Tribun
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+