Tata Cara & Mekanisme Pendaftaran CPNS dan Berkas Dokumen yang Harus Disiapkan, Update Info terbaru rekrutmen CPNS 2018

loading...
JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka akhir Juli, sedang formasi CPNS direncanakan ditetapkan pada pekan depan. ”Dalam waktu dekat, minggu depan, saya akan memutuskan formasi PNS yang baru untuk direkrut,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Asman Abnur di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat (13/7).

Hal penting yang harus diketahui dan dipersiapkan para peminat CPNS tahun ini adalah Syarat, Berkas Dokumen yang Diperlukan dan Mekanisme pendaftaran. Berikut Syarat, Berkas Dokumen dan cara mendaftar penerimaan CPNS 2018.
Baca juga : KEMENAG Siapkan Kuota 20 Ribu Posisi untuk Guru Madrasah / PAI dalam Rekrutmen CPNS Tahun ini
PERTAMA. Melakukan log in menggunakan NIK, calon peserta CPNS 2018 diwajibkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK wajib dicantumkan saat calon peserta hendak melakukan log in di laman sscn.bkn.go.id Sistem akan mengecek kevalidan NIK calon peserta.

KEDUA. Mendapatkan bukti daftar akun, calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun. Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan. Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link SSCN.

KETIGA. Mengirim dokumen dalam bentuk/ format file pdf, artinya calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf. Dokumen yang kemungkinan perlu dipersiapkan yaitu ijazah, surat lamaran dan KTP.

KEEMPAT. Cetak kartu peserta, hal ini dilakukan setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem pendaftaran online, kemudian masing-masing instansi dapat mencetak kartu peserta. Sehingga, setiap calon peserta nantinya akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian. Kartu tersebut dapat disimpan dalam penyimpanan ponsel maupun dicetak untuk dibawa saat akan melaksanakan ujian.

Catatan! Bagi para peminat kursi CPNS tahun ini, silakan memantau terus link website www.kemenpan.go.id dan atau sscn.bkn.go.id. Demikian informasi semoga bermanfaat.

Sumber : detikguru
Tata Cara & Mekanisme Pendaftaran CPNS dan Berkas Dokumen yang Harus Disiapkan, Update Info terbaru rekrutmen CPNS 2018
ILUSTRASI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+