Siap-siap! Seleksi Penerimaan CPNS Tahun ini Bakal Diikuti Hingga 10 Juta Pendaftar

loading...
JAKARTA - Seleksi penerimaan CPNS 2018 tidak lama lagi dibuka. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan.

Infrastruktur tersebut mulai dengan proses pendaftaran secara _online_ melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN), seleksi administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Baca juga : Penjelasan TERBARU Menteri PAN-RB Soal Agenda Rekrutmen CPNS 2018
Karo Humas BKN Mohammad Ridwan mengungkapkan, sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), pihaknya telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN (sistem seleksi CPNS nasional), karena diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar.

"Sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN," kata Ridwan, Selasa (12/6).

Sumber : https://www.jpnn.com/news/rekrutmen-cpns-2018-bakal-diikuti-10-juta-pendaftar
Siap-siap! Seleksi Penerimaan CPNS Tahun ini Bakal Diikuti Hingga 10 Juta Pendaftar
Info CPNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+