Astaghfirullah... Baru Lulus SMA, Remaja ini Melahirkan di Toilet Saat Ikut Tes SBMPTN

loading...
KABAR SBMPTN--Seorang peserta ujian SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) melahirkan bayi di toilet Pusat Bahasa Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. Tangisan bayi yang terdengar membuat jalannya ujian SBMPTN tersendat sesaat. Saat itu, sesi kedua ujian masih berlangsung.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol H Syamsul Bachtiar mengatakan, bayi itu memang ditemukan dalam katup siram kloset. Dari pengakuan saksi, bayi itu masih berlumuran darah dan menangis. Bayi itu sudah ada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo. "Pelakunya juga sudah didapat, berinisial IRF (18) peserta yang sementara mengikuti SBMPTN. Dia mengakui itu bayinya," sebut Syamsul.
Baca juga : Semua Kampus di Indonesia Diminta Gratiskan Kuliah Kedokteran
IRF dan bayinya sudah ditangani di RSWS lantaran mengalami pendarahan. Syamsul mengaku belum bisa memberikan penjelasan mendetil terkait IRF. "Belum bisa dulu sekarang, karena korban masih perawatan. Masih sementara didalami, apakah sudah melaksanakan nikah. Yang jelas, IRF orang Enrekang. Dia peserta SBMPTN," akunya.

Sementara Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman, mengakui ada peserta di lokasi Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) minta izin keluar ruangan karena merasa kesakitan pada bagian perut.

Pengawas kemudian mengizinkannya. Peserta perempuan didampingi ke WC oleh pengawas perempuan, "Peserta tiga kali bolak balik ke WC, pas ketiga kalinya agak lama di dalam WC, katanya sampai 30 menit lebih," ungkap Ishaq.

Diakuinya juga, pengawas memang mendengar suara rintihan dari dalam WC. Jadi pengawas yang mendampingi menelepon ke posko, kemudian posko menelepon tim medis Unhas. Berdasarkan pengalaman tim medis, ritihan dua atau tiga kali itu mirip orang yang sedang mengejan. "Tim medis ingin memaksa masuk tapi peserta mengatakan baik-baik saja. Saat peserta keluar dari WC, tim medis tidak menemukan darah di lantai tapi menemukan bercak darah pada peserta," kata Ishaq.

Peserta SBMPTN lalu diantar menuju RS. Hingga pukul 15.00 Wita, peserta dengan anaknya masih berada dirawat. Diketahui IRF lulusan 2018 dari sebuah sekolah di Enrekang."Dia mengambil jurusan Teknik Sipil Unhas, Pendidikan Bahasa Inggris UNM, dan Farmasi Unhas. Diketahui juga bayinya lahir prematur," jelasnya. (jpnn, 9/5)
Astaghfirullah... Baru Lulus SMA, Remaja ini Melahirkan di Toilet Saat Ikut Tes SBMPTN
ILUSTRASI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+