TERUNGKAP! Begini Sosok Murid yang Ajak Puluhan Gurunya Wisata ke Luar Negeri

loading...
Yogyakarta - Kisah seorang mantan murid yang membiayai puluhan gurunya berwisata ke luar negeri jadi perbincangan hangat. Siapakah dia? Pria bernama Fredy Chandra merupakan pengusaha kabel fiber optik yang kini tinggal di Jakarta. Masa kecil hingga remajanya habis di Pekalongan.

Fredy mengajak guru-gurunya mulai dari SD, SMP hingga SMA di Pekalongan untuk berlibur ke luar negeri.

Baca juga : Seorang Guru Dianiaya Oknum Orangtua Santri Lapor Polisi, Begini Kronologinya
Puluhan guru SD Sampangan, SMPN 1, SMAN 1 Pekalongan yang pernah mendidik Fredy terbang ke Malaysia dan Singapura pada 19-24 September 2017.

Dia menanggung seluruh biaya perjalanan, uang saku, dan juga semua kebutuhan terkait kesehatan para gurunya selama berlibur. Meski begitu, dia tak bisa ikut dalam perjalanan itu karena harus menyelesaikan tugas pekerjaannya. Namun, Fredy sempat mengantar kepergian rombongan dan tetap memantau setiap kegiatan para gurunya. Dia juga menyertakan kru kesehatan untuk memastikan para guru sehat dan mendapat pelayanan yang terbaik.

"Saya bingung, nggak nyangka (jadi perbincangan banyak orang). Saya inginnya nggak sampai diekspos, saya kurang nyaman. Jadi kalau ada yang mau wawancara, saya bilang harusnya ke guru-guru saya," kata Fredy, Sabtu (30/9/2017).

Fredy merasa apa yang dia lakukan untuk para gurunya adalah hal yang sudah sepatutnya dia lakukan sebagai seorang murid kepada guru. Fredy bersama para gurunya. Fredy bersama para gurunya. Foto: Dok Fredy Chandra. "Orang tua saya menekankan, menanamkan, kalau utang budi sama orang yang berjasa, harus sekali-kali menyenangkannya," kata Fredy. (dtk, 30/9)
TERUNGKAP! Begini Sosok Murid yang Ajak Semua Gurunya Piknik ke Luar Negeri
Foto detik.com

Share on FB Share on Tweet Share on G+