Bermodal Video Tutorial YouTube, Siswi SMA Melahirkan di Semak-semak Gegerkan Warga

loading...
HEBOH--Bermodal Video Tutorial YouTube, Siswi SMA Melahirkan di Semak-semak Gegerkan Warga. Seorang siswi SMA asal Kabupaten Kotabaru, Kalsel, melahirkan bayi dengan bantuan video persalinan dari YouTube. Bermodal gunting dan sarung, proses persalinan saat subuh hari di pinggiran jalan bersemak bisa berjalan lancar.

Jumat (25/8) jelang azan subuh, AU, siswi kelas tiga SMA di Kotabaru mengontak pacarnya MI, pemuda tukang las berusia 19 tahun. AU mengatakan, perutnya sakit seperti hendak melahirkan. AU dan MI sudah lama pacaran. Desa mereka berdekatan, si gadis tinggal di Desa Gunung Sari, sekitar empat belas kilometer dari pusat kota. Sementara si pemuda tinggal di Desa Sebelimbingan.
Baca juga : Bu Guru Agama ini Dipidana Hanya Karena Disipilinkan Murid untuk Sholat
Saat AU sudah kesakitan, tanpa pikir panjang MI membawanya ke semak-semak. Di sanalah kemudian terjadi peristiwa persalinan serba darurat. MI sibuk browsing cara membantu ibu melahirkan. Dia ikuti semua cara-caranya. Dan ketika anaknya sudah mau keluar, dia pun membuka YouTube.

Maka dia pun mengikuti tutorial di YouTube untuk membantu pacarnya melahirkan.
Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suria Miftah Irawan, anak perempuan pasangan itu lahir pada pukul 05.30, saat waktu salat subuh. MI kemudian menggunting tali pusat anaknya dan membungkus sang bayi dengan sarung. Gunting dan sarung sudah dia persiapkan sejak dari rumah. Lantas MI meminta kekasihnya pulang istirahat.

Sementara dia bergegas membawa sang bayi ke tepi jalan sekitar 500 meter dari tempat bersalin. Dia menaruhnya di pinggir cerukan jalan, mungkin dengan alasan agar sang anak tidak terlalu kedinginan.

Pemuda kurus ini kemudian berlari ke arah desa, di rumah terdekat dia mengabarkan telah menemukan bayi di jalanan. Tanpa pikir panjang, Lastri si empunya rumah bergegas ke lokasi bayi yang ditunjuk. (jpnn, 26/8)
Bermodal Video Tutorial YouTube, Siswi SMA Melahirkan di Semak-semak Gegerkan Warga
ILUSTRASI

Share on FB Share on Tweet Share on G+