Menteri Perhubungan Keluarkan Edaran Minta Petugas Bandara Sopan Menyusul Insiden Penamparan Oleh Istri Jenderal

loading...
Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  mengatakan, pihaknya melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara  mengirimkan surat edaran yang ditujukan kepada pengelola bandara terkait standar operational procedure (SOP) pelayanan aviation security (avsec) terhadap pelanggan.
Baca juga : Ini Tanggapan Wakapolri Soal Insiden Keributan Istri Jenderal di Bandara Sam Ratulangi
Hal itu dilakukan menyusul terjadinya insiden penamparan yang dilakukan oleh istri Brigadir Jenderal Sumampouw, Joice Warow terhadap petugas avsec di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Rabu kemarin.

“Ada kekhilafan teman kami yang ada di frontliner sebagai aviation security. Karenanya hari ini saya menugaskan Dirjen. Kalau kemarin korban melakukan upaya hukum, kalau hari ini kami mengirimkan surat edaran sesuai dengan SOP khususnya tingkat kesopanan yang harus dijaga,” tutur Budi Karya dalam rapat kerja yang digelar bersama dengan Komisi Infrastruktur dan Transportasi di Komplek Parlemen Senayan, Kamis, 6 Juli 2017.

Sebelumnya seorang calon penumpang pesawat Joyce Warouw menampar seorang petugas avsec di Bandara Sam Ratulangi Manado. Informasi yang dihimpun Tempo menyebutkan, hal tersebut bermula pada sat ia masuk pintu pemeriksaan menuju ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi.

Namun saat diperiksa, ia menolak untuk melepaskan jam tangannya yang terbuat dari logam. Petugas avsec memintanya untuk kembali ke pintu masuk dan melepas jam tangan, namun Joyce marah dan menampar petugas tersebut. SUmber : Sumber : https://www.tempo.co/read/news/2017/07/06/078889479/menteri-budi-karya-keluarkan-edaran-minta-petugas-bandara-sopan
Menteri Perhubungan Keluarkan Edaran Minta Petugas Bandara Sopan Menyusul Insiden Penamparan Oleh Istri Jenderal
Gambar You Tube

Share on FB Share on Tweet Share on G+