loading...

Pemerintah Prioritaskan Tenaga Pendidik dan Medis dalam Tes CPNS Tahun ini

Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah melakukan pemetaan kebutuhan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu saat ini. Sejauh ini pmerintah mengalami kekurangan tenaga pengajar dan tenaga medis. Sehingga besar kemungkinan pada tahun ini Pemda Provinsi Bengkulu berencana akan kembali menggelar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Tahun ini kemungkinan besar kita akan memprioritaskan penerimaan tenaga guru dan kesehatan. Saat ini kita masih menghitung berapa kuota yang kita butuhkan untuk kedua tenaga tersebut,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi H. Gotri Suyanto seperti dikutip dari jpnn.com.
Baca juga : Syarat Mendapat Rumah Murah dari Program Presiden Joko Widodo
Sejauh ini Pemda Provinsi Bengkulu sudah melaporkan usulan tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), yakni sebanyak 402 kuota.

Terdiri dari tenaga kesehatan mulai dari dokter spesialis, perawat dan apoteker, kemudian juga tenaga pengajar mulai dari guru tingkat SLB dan SMA/SMK. “Sudah kita usulkan, namun kita belum tahu apa hasilnya dari KemenpanRB. Namun kita tetap melakukan pemetaan kebutuhan, karena siapa tau ada tenaga lain yang masih kita kurangi, dan bisa diakomodir dalam rencana seleksi CPNS kedepan,” tambahnya.
Sumber : JPNN.COM
Pemerintah Prioritaskan Tenaga Pendidik dan Medis dalam Tes CPNS Tahun ini
Ilustrasi Tes CPNS
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+