loading...

Lima Siswa SMP yang Hilang Terseret Ombak Saat Wisata Usai Ujian, 2 Belum Ditemukan

KABAR DUKA -- Sebanyak lima siswa SMP Integral Hidayatullah Depok terseret ombak Pantai Cidora yang berada di kawasan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin Garut, Rabu (16/5). Tiga korban sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Dua lagi masih dalam pencarian. Ketua Yayasan Hidayatullah Lalu Mabrul mengatakan wisata ini merupakan kegiatan tahunan dan diketahui orangtua murdi.

"Kegiatan ini sepengetahuan orsng tua murid. Agenda ini rutin bagi kelas 9 yang telah melakukan ujian Tahfidzul Quran," kata Mabrul kepada wartawan di Puskesmas Sukarame, Caringin, Garut, Rabu (17/5/2017).
Baca juga : Siswa MTs Temukan Sumber Energi Listrik dari Pohon, begini Kisahnya
Mabrul mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka wisata alam bagi para siswa. Ada 22 siswa yang ikut. "Rombongan berangkat itu hari Senin, waktu itu dilepas langsung oleh kepala sekolahnya. Bahkan ia sudah mengingatkan siswa agar melakukan kegiatan atas sepengetahuan pendamping," katanya.

Kini pihaknya juga telah berupaya maksimal dalam mencari keberadaan siswanya. Baru tiga dari lima siswa mereka berhasil ditemukan. Mereka adalah Faisal Ramdhan (16), Kholid Abdul Hasan (16) dan Rizal Amrulloh (16). Jasad ketiganya di temukan di tiga titik berbeda di sekitar Pantai Cidora, Caringin, Rabu (17/5/2017) sore.

Mabrul juga mengatakan bahwa pihaknya akan sepenuhnya bertanggung jawab kepada pihak keluarga. "Insya Allah, sesuai kemampuan, kami akan bertanggung jawab. Dari mulai pengurusan, hingga diantar kembali ke rumah masing-masing," pungkas Mabrul.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, Tim SAR telah menghentikan pencarian korban di hari pertama ini. Pencarian sendiri akan kembali berlangsung Kamis (18/5/2017) pagi. Dari lima orang korban hilang, kini menyisakan dua korban yang belum ditemukan, yaitu Wisnu Dwi Airlangga (16) dan Saefullah Abdul Aziz (16).
Sumber : DETIK.COM
Lima Siswa yang Hilang Terseret Ombak Saat Wisata Usai Ujian, 2 Belum Ditemukan
Tim SAR Lakukan Pencarian
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+