loading...

Soal Heboh Kabar Hujan Salju di Jakarta, Ini Penjelasan Resmi Kepala Bagian Humas BMKG

JAKARTA HUJAN SALJU-- Kabar Heboh di media sosial terutama twitter terkait adanya hujan salju menjadi pembahasan menarik sore ini, Sabtu (6/5/2017). Mulai dari selebritis Titi Rajo Bintang lewat akun Twitter @TitiRajoBintang mengupload video berdurasi 21 detik, menampilkan jalanan Jakarta di antara gedung-gedung pencakar langit, mirip suasana kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin Jakarta Pusat. Terlihat benda putih-putih, mirip busa atau salju.

Ada juga akun Twitter yang memposting foto jalanan dipenuhi benda putih mirip busa dan menuliskan Jakarta hujan salju. Terkait pemberitaan heboh adanya salju yang turun di jalanan Jakarta, BMKG memastikan bahwa berita itu tidak benar. Baca juga : Syarat Mendapat Rumah Murah Melalui Program yang Diluncurkan Presiden Jokowi

BMKG Pastikan Benda Mirip Salju di Jalanan Jakarta Hanya Busa yang Tumpah dari Truk yang Melintas di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan fenomena hujan salju tidak mungkin turun dan terjadi di Jakarta. Hal ini untuk membantah mengenai kabar soal salju yang turun di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sore tadi. "Tidak mungkin fenomena salju turun di Jakarta," ujar Kepala Bagian Humas BMKG, Hary Tirto Djatmiko, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Hary, salju tidak mungkin terjadi pada wilayah tropis. Karena itu, berita soal salju turun di Jakarta yang sempat menghebohkan dunia maya itu dipastikan tidak benar. "Salju tidak pernah terjadi negara tropis," tuturnya.
Sumber : DETIK.COM
Soal Heboh Kabar Hujan Salju di Jakarta, Ini Penjelasan Resmi Kepala Bagian Humas BMKG
Captured from twitter
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+