Mendagri Tegaskan, Pemerintah Tidak Temukan Bukti FPI Bermasalah dengan Ideologi Pancasila

loading...
KABAR ISTANA--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan hingga kini pemerintah belum menemukan adanya organisasi kemasyarakatan lainnya yang terbukti bertentangan dengan Pancasila. Tjahjo mengatakan, pembubaran harus dilakukan dengan adanya bukti yang rinci.
Baca juga : Ini Pesan Dirjen GTK Kemendikbud Kepada Guru yang Jadi Anggota HTI

Tjahjo menegaskan, pemerintah juga tidak menemukan bukti ormas lain, Front Pembela Islam (FPI) bermasalah dengan ideologi Pancasila. 

Namun, terkait masalah hukum lainnya yang menyangkut ormas tersebut, ia menyerahkan kepolisian untuk menanganinya selama paham Ormas tersebut masih sesuai dengan asas Pancasila. "Dari data yang ada, dia (FPI) nggak ada masalah, soal dia (FPI) ada masalah hukum kan ada kepolisian yang menangani,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/5) seperti dikutip dari republika.co.id.

Tjahjo melanjutkan, pemerintah menindak tegas ormas-ormas yang tak sesuai dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945. Ormas yang mendaftarkan organisasinya ke pemerintah, kata dia, harus mengakui Pancasila dan mematuhi aturan yang berlaku. "Masalah Pancasila, UU 1945, NKRI sudah titik final. Enggak boleh ada tambah-tambah lagi, nggak boleh ada pola pikir ormas, pola pikir tokoh yang ingin merubah ideologi anti-Pancasila," jelasnya.
Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Mendagri Tegaskan, Pemerintah Tidak Temukan Bukti FPI Bermasalah dengan Ideologi Pancasila
Mendagri Tjahjo Kumolo

Share on FB Share on Tweet Share on G+