MenPAN-RB : Tidak Ada Lagi Ceritanya Gaji PNS Kecil

loading...
JAKARTA - ‎Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan kesejahteraan PNS akan semakin meningkat. Pasalnya, dalam UU Aparatur Sipil Negara diamanatkan tentang peningkatan kesejahteraan PNS. Namun, selain kesejahteraan, profesionalitas PNS juga jadi keharusan.

"PP turunan UU ASN semuanya mengamanatkan perbaikan kesejahteraan bagi PNS. Mulai dari penempatan jabatan, gaji, pensiun hingga jaminan hari tua semuanya diatur secara cermat," kata Menteri Asman, Jumat (12/5) seperti dikutip dari JPNN.COM
Baca juga : Aturan Baru, Sistem Penggajian PNS Diubah Hingga Pendapatan PNS Meningkat
Dia mencontohkan RPP Gaji dan Tunjangan, yang mengalami perombakan besar dibanding PP sebelumnya. Bentuk baru ini semakin membuat PNS sejahtera karena nilainya besar tergantung kelas jabatan. "Tidak ada lagi ceritanya gaji PNS kecil. Gaji PNS nominalnya lebih besar nanti," ujarnya.

Asisten deputi SDM bidang kesejahteraan KemenPAN-RB, Salman menambahkan, semua PNS baik pusat dan daerah makin sejahtera dengan sistem gaji baru. "PP-nya sedang dimantapkan dan dibahas dengan Menkeu kira-kira berapa gaji PNS terendah dan tertinggi," ujarnya.

Selama ini PNS bisa mengantongi gaji Rp 5 juta per bulan. Dengan aturan baru, PNS bisa mendapatkan gaji di atas itu sesuai kelas jabatan. Makin berat tanggung jawabnya dan meningkat kinerjanya, income per bulannya kian banyak.
MenPAN-RB : Tidak Ada Lagi Ceritanya Gaji PNS Kecil
Asman Abnur

Share on FB Share on Tweet Share on G+