Kado Spesial Hardiknas, Guru Honorer Dapat Sertifikat Tanah Gratis

loading...
Guru-guru honorer memperoleh kado spesial dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa (2/5). Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama Pemkab Gresik meluncurkan program pembuatan sertifikat gratis bagi guru honorer dan pegawai golongan rendah. Baca juga : Informasi Terbaru Penerimaan CPNS Jalur Khusus dan Jalur Umum Resmi KemenPAN-RB

Lewat program itu, seluruh guru mendapat fasilitas kemudahan pembuatan sertifikat tanah. Selain itu, proses tersebut tidak dipungut biaya. Dalam program itu, pemkab-BPN menggandeng sejumlah perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

Kemarin program yang dilabeli sertifikat untuk guru tersebut diluncurkan di sela-sela perayaan Hardiknas di Kecamatan Wringinanom. ”Itu sebuah inovasi yang luar biasa, terutama dari BPN. Sebab, Gresik adalah yang pertama,” kata Bupati Sambari Halim Radianto kemarin.

Dia menjelaskan, dalam program tersebut, para guru honorer dan PNS golongan I (level staf tingkat paling bawah) akan memperoleh sertifikat (SHM) atas tanah/bangunan milik mereka. Ada sejumlah kriteria lain yang harus dipenuhi. Di antaranya, status/jenis tanah yang bisa disertifikatkan dan soal luas tanah. ”Kriteria-kriteria mengacu pada aturan pertanahan,” ucapnya.

Pemkab-BPN memastikan program tersebut benar-benar bebas biaya. Sebab, program itu akan dibiayai melalui CSR yang disiapkan sejumlah perusahaan di Gresik. Selain program sertifikasi guru, tahun ini BPN bersama pemkab merealisasikan program nasional (prona) sertifikasi tanah. Ditargetkan, tahun ini ada 16 ribu bidang yang memiliki sertifikat kepemilikan resmi.

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2017/05/03/127415/guru-honorer-dapat-sertifikat-tanah-gratis
Kado Spesial Hardiknas, Guru Honorer Dapat Sertifikat Tanah Gratis
Sumber : Captured

Share on FB Share on Tweet Share on G+