Innalillahi, Gubernur DKI Terpilih Anies Rasyid Baswedan Berduka, Adik Kandungnya Meninggal Dunia

loading...
JAKARTA -- Adik gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan, Ridwan Rasyid Baswedan, meninggal dunia pada Sabtu (27/5), pukul 00.50 WIB. Ridwan wafat di usia 44 tahun setelah dirawat sejak 25 Februari 2017 karena serangan jantung dan berkelanjutan dengan komplikasi. "Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dan mohon doanya untuk almarhum Ridwan," kata juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yusak, Sabtu (27/5).
Kabar lainnya : Terungkap, Hasil Autopsi Taruna yang Tewas Diduga Dianiaya
Almarhum akan dishalatkan di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, usai dhuhur. Selanjutnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, pukul 12.30 WIB.

Ridwan meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka di Jalan Gunuk Raya Nomor 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Almarhum lahir pada 11 Juli 1973 di Yogyakarta. Dia merupakan putra ketiga dari pasangan almarhum Rasyid Baswedan dan Aliyah Alganis. Ridwan menikah dengan Saviena Baraba dan tinggal di Jakarta. Ia bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan teknologi.

Ridwan selalu mendampingi serta mengatur kegiatan sepanjang perjalanan kampanye Anies Baswedan. Almarhum merasa sakit pada 25 Februari 2017 saat dalam perjalanan menuju kegiatan sosialisasi mendampingi Anies Baswedan.

Ridwan juga dikenal sebagai salah satu aktivis gerakan Reformasi 1998. Saat mahasiswa, dia menjadi Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Almarhum menyelesaikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dan mendapatkan gelar MBA dari Universitas Leiden, Belanda.
Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Innalillahi, Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan Sedang Berduka, Adik Kandungnya Meninggal Dunia
Anies Baswedan
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+