Kemendikbud Pastikan Usut Tuntas Kasus Tewasnya Siswa yang Diduga Diintimidasi Gurunya

loading...
Tewasnya Amelya Nasution, siswi SMKN 3 Padang Sidempuan, akibat minum racun, ‎sementara masih diinvestigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dari laporan awal, Inspektorat mendapatkan masukan dari Disdik Provinsi Sumatera Utara, bila Amel meninggal bukan karena diintimidasi guru.

"Kadisdik Sumut sudah kami minta untuk menelusuri kasus ini. Ada laporan bila siswi yang meninggal ini bukan karena diintimidasi guru akibat mengunggah kebocoran ujian sekolah berstandar nasional (USBN), tapi ada masalah lainnya," kata Daryanto di Kantor Kemendikbud, Kamis (13/4).

Berita lainnya : 
Meski sudah mendapatkan laporan dari Kadisdik Sumut, Daryanto memastikan, pihaknya akan tetap mengi‎nvestigasi kasus tersebut. Apalagi Mendikbud Muhadjir Effendy sudah menegaskan, guru pembocor soal USBN akan dipecat. "Masyarakat tidak usah khawatir, tim Inspektorat akan menginvestigasi secara objektif. Informasi tidak hanya digali dari satu pihak. Kami akan melihat latar belakang keluarga siswanya juga," ucapnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/news/pastikan-usut-tuntas-kasus-tewasnya-amel
Kemendikbud Pastikan Usut Tuntas Kasus Tewasnya Siswa yang Diduga Diintimidasi Gurunya
Jenasah Siswi SMK 3 Padang Sidempuan, Amelya Nasution

Share on FB Share on Tweet Share on G+