Siswi Bunuh Diri, FSGI : Ada Upaya Mengaburkan Fakta Bukan Karena Diintimidasi Gurunya

loading...
KABARNYA | Keluarga Amelya Nasution telah melapor ke polisi terkait kematian Amel yang diduga karena ketakutan setelah dipangil tiga oknum guru SMKN 3 Padang Sidempuan. Siswi kelas XII ini memutuskan mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun tanaman. Baca juga : Sebelum Meninggal, Amel Minta Ketemu dengan 3 Oknum Guru yang Diduga Mengintimidasinya

Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno Listyarti, mengatakan dua kawan Amelya Nasutian yang berinisial IR dan R menjadi saksi pelapor dari pengaduan keluarga Amel ke polisi. Keduanya sudah memberikan keterangan atau BAP.

"Ada upaya-upaya pihak tertentu mengaburkan fakta bahwa Amel bunuh diri bukan karena diintimidasi gurunya, tetapi masalah pacaran dan masalah keluarga. Sementara warga sekitar dan teman-teman Amel tahu bahwa Amel tidak punya pacar," kata Retno Listyarti, seperti dikutip dari Republika.co.id, Kamis (13/4).

FSGI menyayangkan bantahan Kadisdik Sumatera Utara atas latar belakang tewasnya Amelya Nasution, yang menyebut tewasnya Amel tidak berkaitan dengan intimidasi guru dalam kasus kebocoran soal USBN. Retno mengatakan, Kadisdik Sumatera Utara diduga tidak mengetahui persis permasalahan ini dan hanya menerima sepihak penjelasan dari pihak sekolah tanpa melakukan cross check dengan keluarga korban dan kedua teman korban I dan R.

Kadisdik menyatakan bahwa tidak ada kebocoran UNBK di SMKN 3 maupun di wilayahnya, padahal Retno menjelaskan, status yang diunggah dan dikomentari Amel dan kedua kawannya adalah kebocoran USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) bukan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/04/13/oobswx330-siswa-bunuh-diri-fsgi-ada-upaya-mengaburkan-fakta
Siswi Bunuh Diri, FSGI : Ada Upaya Mengaburkan Fakta Bukan Karena Diintimidasi Gurunya
Jenasah Amelya Nasution

Share on FB Share on Tweet Share on G+