Mendagri Sebut Banyak PNS Lembur Sampai Malam Hanya Urus SPJ

loading...
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini fokus menertibkan penyusunan laporan perjalanan dinas. Sebelumnya, kemendagri fokus pembatalan ribuan peraturan daerah maupun peraturan mendagri yang dianggap menghambat investasi di daerah.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, penertiban penting dilakukan, karena selama ini pola yang ada sangat tidak efektif. Bahkan banyak pegawai menghabiskan waktu hanya untuk menyusun laporan perjalanan dinas.

"Indonesia ini seperti negara SPJ (surat perintah perjalanan dinas/SPPD atau sering disebut SPJ, red). Banyak kesibukan PNS, lembur sampai malam (bukan untuk melayani masyarakat,red). Tapi sibuk lembur menyusun laporan SPJ," tutur Tjahjo seperti dikutip dari jpnn.com.
Baca juga : PNS di Sekolah Swasta Wajib Pindah ke Sekolah Negeri, Jika Tidak...
Menurut Tjahjo, penertiban penting agar nantinya jam kerja PNS benar-benar efektif sepenuhnya untuk melayani masyarakat. Bukan malah sibuk menghabiskan waktu untuk menyusun laporan. "Jadi ini penting sebagai bagian membangun tatakelola pemerintahan yang baik. Agar lebih efektif dan efisien. Selain itu juga demi menjawab kebutuhan yang lebih praktis, untuk mempercepat reformasi birokrasi, serta memperkuat otonomi daerah, " ucap Tjahjo.

Sementara itu saat ditanya terkait langkah Kemendagri membatalkan sejumlah perda sejak setahun lalu, Tjahjo mengaku hasilnya cukup efektif. Setidaknya, investasi masuk ke daerah lebih terjamin. Sumber : http://www.jpnn.com/news/banyak-pns-lembur-hanya-urus-spj
Mendagri Sebut Banyak PNS Lembur Sampai Malam Hanya Urus SPJ
Mendagri Tjahjo Kumolo
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+