SIMAK!!! Begini Penjelasan Kepala BKN Soal Tersendatnya Gaji PNS

REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Bantu sebarkan jika kabar kali ini bermanfaat!

Selamat Menyimak :

SIMAK, bagi para abdi negara (PNS) yang awal tahun ini belum juga menerima gaji sebagaimana bulan-bulan sebelumnya. Pemberlakuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah berimbas pada penataan ulang PNS. Ada pergerakan PNS dari yang semula berstatus pegawai daerah menjadi aparatur pusat. Ada juga yang dari daerah tingkat dua (kabupaten/kota) ke daerah tingkat satu (provinsi). Ternyata urusan gaji belum beres dalam proses perpindahan ini.
Baca juga : Ini Penyebab Keterlambatan Gaji PNS, Begini Janji Pemerintah
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan proses administrasi pengalihan PNS dari pegawai daerah ke pusat sudah beres. "Namun terkait kepastian pembiayaan gaji, harus menunggu lampu hijau dari Kementerian Keuangan," katanya kemarin.

Bima menegaskan tersendatnya masalah gaji imbas dari pengalihan itu, hanya dialami oleh PNS yang pindah dari daerah ke pusat.


Sedangkan urusan gaji perpindahan PNS dari kabupaten/kota ke provinsi sudah selesai. Dia mengatakan perpindahan PNS dari kabupaten/kota ke provinsi diantaranya adalah guru jenjang SMA dan SMK.

Sedangkan untuk perpindahan PNS daerah ke pusat seperti PNS penyuluh dan lapangan Keluarga Berencana (KB) yang semula PNS kabupaten/kota, pindah menjadi pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sumber : http://www.jpnn.com/news/pengalihan-status-pns-gaji-belum-beres
SIMAK!!! Begini Penjelasan Kepala BKN Soal Tersendatnya Gaji PNS
Kepala BKN Bima Haria Wibisana (foto : detik.com)

Share on FB Share on Tweet Share on G+