MENCURIGAKAN, Tentara Tidak Boleh Masuk di Perusahaan Asal Tiongkok ini, Begini Alasannya

Tentara dan staf Dinsosnaker Kabupaten Tabalong yang berkunjung untuk mendata tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan semen asal Tiongkok itu harus terpental. “Sebaiknya Anda datang dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong kalau mau konfirmasi ke PT Conch South Kalimantan,” kata Kepala Petugas Pengamanan PT Conch South Kalimantan Goldi.

Goldi menambahkan, pihak luar memang tak akan bisa menemui manajemen dengan mudah. "Tentara saja tidak boleh masuk, kalau tidak ada izin," ujar Goldi.

Baca juga : Pemerintah Akan Impor Dosen Asing, Begini Penjelasan Menristekdikti
Menurutnya, hal itu memang sudah menjadi aturan dalam perusahaan. Orang luar yang memasuki kawasan pabrik harus membuat janji dulu dengan manajemen. Kepala Dinsosnaker Kabupaten Tabalong Yuhani mengatakan, konfirmasi ke PT Conch South Kalimantan memang sulit.

Bahkan, beberapa stafnya yang diutus untuk melaksanakan tugas tidak diperkenankan masuk. Padahal, mereka ingin mengawasi dan melakukan pendataan terhadap tenaga kerja asing di perusahaan tersebut. "Sulit masuk ke Conch, sebaiknya sekalian bawa surat saja dari dinas," ujar Yuhani.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tabalong Nanang Mulkani mengatakan, pihaknya sudah menertibkan terkait distribusi semen yang merusak jalan. “Kami rutin melakukan razia, seminggu bisa dua kali,” kata Nanang. Sumber : http://m.jpnn.com/news.php?id=487592
MENCURIGAKAN, Tentara Tidak Boleh Masuk di Perusahaan Asal Tiongkok ini, Ini Alasannya
Tentara Tidak Masuk di Perusahaan Tiongkok

Share on FB Share on Tweet Share on G+