Awas! Surat Palsu Pelaksanaan CPNS Beredar, Begini Tanggapan Langsung BKN

REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Bantu sebarkan jika kabar kali ini bermanfaat!

Selamat Menyimak :

Surat palsu yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali beredar. Isi surat tentang pelaksanaan orientasi CPNS Nomor 324/BKN/PGMX/2016 ini disebar secara daring oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Peredaran surat palsu yang membawa-bawa nama BKN sangat meresahkan masyarakat.‎ Karena dalam surat itu ada permintaan dana juga," kata Kepala Bagian Publikasi BKN Urip Wahyuni, Sabtu (17/12).
Baca juga : CURIGA, Mengapa Tentara Tidak Boleh Masuk di Perusahaan Asal Tiongkok ini?
Dia memastikan, surat tersebut bukan milik BKN dan mengimbau masyarakat lebih teliti serta tidak mudah percaya atas informasi yang beredar. "Di era teknologi informasi seperti saat ini, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi bumerang bagi siapa pun yang mengaksesnya. Hal itu bisa terjadi bila masyarakat tidak teliti dalam memilah informasi," terangnya.

Agar terhindar dari penipuan, Urip menyarankan masyarakat melakukan pengecekan dan mencari sumber pembanding atas informasi yang beredar. Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/12/17/487874/Awas!-Surat-Palsu-Pelaksanaan-CPNS-Beredar-Lagi-
Awas! Surat Palsu Pelaksanaan CPNS Beredar, Begini Tanggapan Langsung BKN
Ilustrasi Antrian Rekrutmen CPNS
Share on FB Share on Tweet Share on G+