Gaji GTT / PTT Dicairkan Sebelum Hari Guru 25 November, Ini Tanggapan Anggota Banggar DPRD Surabaya

loading...
Kemendagri sudah memberi restu untuk pencairan bantuan operasional pendidikan daerah (bopda) triwulan IV. Dengan keputusan tersebut, gaji guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di Surabaya aman hingga Desember. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Surabaya Reni Astuti hadir pada konsultasi di Kemendagri kemarin (21/11). "Bopda 2016 dari pemkot siap cair," ujar politikus PKS tersebut. Baca juga : Pencairan TPG Dipercepat, Ini Tujuannya


Reni berharap gaji GTT/PTT bisa dicairkan sebelum Hari Guru 25 November. Bila lebih dari itu, para guru bakal merayakan hari istimewa tersebut dengan tangan hampa


Kabar pencairan bopda oleh Kemendagri tersebut direspons positif oleh Koordinator GTT dan PTT Jatim Eko Mardiono. Keputusan itu membawa angin segar bagi GTT dan PTT yang selama ingin ngempet memenuhi kebutuhan ekonomi. "Kami bersyukur bopda bisa dicarikan. Dengan itu, GTT dan PTT tak perlu khawatir lagi," jelasnya.
Kabar Lain : Kesempatan Emas Bagi Guru yang Ingin Mendapat Sertifikasi Ganda
Dengan keputusan itu, Eko berharap seluruh sekolah bisa segera berkoordinasi untuk mencairkan dana tersebut pada setiap GTT dan PTT. Sebab, saat ini banyak guru yang sudah menunggu pencairan itu. "Kami berharap gaji ini langsung dirapel selama tiga bulan hingga Desember nanti. Sebab, saat ini sudah memasuki pertengahan November," ungkap kepala staf tata usaha (TU) SMPN 37 tersebut.

Sejak gaji macet, tutur Eko, banyak guru yang sambat kepadanya. Di antaranya, mereka harus berutang sana-sini untuk memenuhi kebutuhan harian. Mayoritas guru mengalami pemotongan gaji sejak Oktober.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/11/22/482463/Alhamdulilah...Gaji-GTT-PTT-Bakal-Dicairkan-
Alhamdulillah... Gaji GTT / PTT Bakal Dicairkan, Hari Guru 25 November Tidak Hampa
Ilustrasi Dok. JPNN.COM
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+