PENTING... MENPAN-RB Keluarkan Larangan Main Pokemon Go Karena Ganggu Konsentrasi Kerja

loading...
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi bakal mengeluarkan regulasi berkaitan dengan larangan bermain game, seperti Pokemon Go. Regulasi ini bisa berupa surat edaran maupun surat MenPAN-RB yang ditujukan kepada seluruh pimpinan instansi pusat dan daerah. Baca juga : Demam Pokemon Go Rambah Istana, Begini Kata Para Menteri

Menurut Menteri Yuddy, pengaruh game pokemon terhadap aparatur sipil negara (ASN) adalah bisa mengganggu konsentrasi kerja.


Selain itu bisa membahayakan keselamatan ASN yang bersangkutan. Apalagi sudah ada masyarakat yang jadi korban karena kecanduan Pokemon. "Saya sudah perintahkan Deputi SDM Aparatur untuk membuat surat kepada seluruh instansi terkait larangan main game seperti Pokemon, dan lain-lain. Apalagi mainnya saat jam kerja, ini akan mengganggu‎ sekali," terangnya.
Baca juga : Mendikbud Ajak Pengelola Pokemon Go Kerjasama
Sementara Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB Rini Widyantini‎ yang juga Jubir KemenPAN-RB menyatakan, sebelum ada regulasi akan dibuat kajian terhadap dampaknya ke ASN maupun masyarakat. "Masih akan dikaji dulu. Inikan baru perintah Pak Menteri, jadi tidak bisa langsung dibuat regulasinya," tandasnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/07/19/454827/MenPAN-RB-Bakal-Keluarkan-Larangan-Main-Pokemon-Go-
PENTING... MENPAN-RB Keluarkan Larangan Main Pokemon Go Karena Ganggu Konsentrasi Kerja
Menteri Yuddy Chrisnandi Larang Main Pokemon Go
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+