Diawasi Satpol PP, PNS Muslim Tidak Berpuasa dan Makan di Warung / Kedai Makan Bakal Kena Razia

loading...
Peraturan tegas diambil Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu pada bulan Ramadan tahun ini bagi PNS yang bekerja di Kota Bengkulu, terutama yang beragama Islam. Pasalnya, gerak-gerik mereka akan diawasi selama bulan suci ini. Jika ketahuan tidak berpuasa dan makan di warung makan pada siang hari, akan dihadapkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu. Baca juga : Penjelasan Presiden Jokowi Soal Rencana Rasionalisasi PNS Hingga Sejuta Pegawai

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Bambang Suryadi, tugas itu dilimpahkan  kepada jajarannya oleh Pemkot Bengkulu.

Untuk merazia PNS muslim yang tidak puasa di siang hari tersebut, kata dia, pihaknya akan menyisir tempat warung makanan yang didatangi oleh oknum PNS.


Apabila PNS muslim ketahuan makan di warung selama bulan Ramadan, yang bersangkutan akan diserahkan ke Sekko Bengkulu. “Kalau TR-nya disanksi PNS yang kedapatan makan di warung. Itu kata Sekda,” kata Bambang Suryadi dilansir dari Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), Sabtu (11/6/2016).

Kini, aparat Satpol PP telah membentuk tim-tim kecil yang berjumlah 6 orang dalam perburuan atas oknum PNS tidak berpuasa itu. Untuk itu, mereka akan berkeliling kota untuk mengawasi rumah makan. "Sejauh ini memang belum didapatkan ada PNS yang kedapatan makan di warung siang hari selama bulan Ramadan," ujar Bambang.

Di sisi lain, satpol PP akan menegur pemilik rumah makan yang tetap menjajakan makanan di siang hari dengan terbuka. Sumber : http://www.riaupos.co/116768-berita-siapsiap-satpol-pp-akan-razia-pns-muslim-yang-tak-berpuasa.html#.V1w2u-SRLIV
Diawasi Satpol PP, PNS Muslim Tidak Berpuasa dan Makan di Warung / Kedai Bakal Kena Razia
Satuan Polisi PP Berlatih

Share on FB Share on Tweet Share on G+