DPR Minta Jaminan Pemangkasan Anggaran Pendidikan Tidak Pengaruhi Tunjangan Guru

loading...
Kabar viral di media sosial soal rencana Pemotongan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebanyak Rp 6,5 triliun membuat gusar anggota Komisi X DPR RI. Mereka meminta jaminan pemangkasan tersebut tidak memengaruhi ‎anggaran untuk siswa dan guru. Baca juga Peringatan Menteri Yuddy Kepada Seluruh PNS yang Bakal Menerima Gaji Dobel Bulan ini

"Yang paling utama di sini kan siswa dan guru. Jangan sampai pemotongan anggaran itu berimbas pada biaya pendidikan‎ siswa dan guru," kata Esty, anggota Komisi X DPR RI dalam raker dengan Mendikbud Anies Baswedan, Kamis (16/6).


Dia mendesak agar Mendikbud memberikan jaminan pembayaran tunjangan profesi guru pada 2017 tidak tertunda. Lantaran sampai saat ini pun banyak guru yang tertunda mendapatkan tunjangannya. "Apa dijamin TP guru tidak molor pembayarannya? Saya khawatir TP guru di 2017 ngadat dibayarkan karena anggaran pendidikan terpotong banyak," cetusnya.
Baca juga : Guru Mulia Bukan Karena Gaji
Senada itu, Surahman Hidayat, menegaskan bila Mendikbud santai dengan pemangkasan anggaran, tidak demikian dengan Komisi X DPR. Anggota Komisi X ini meminta anggaran untuk siswa dan guru tidak boleh dikurangi sepeser pun. Sebab guru terkait kualitas pendidikan. Sedangkan siswa terkait masa depan anak bangsa.

"Jumlah guru yang pensiun sampai tahun depan sangat banyak. Di sisi lain pertumbuhan siswa‎ justru bertambah. Bila anggaran pendidikan untuk siswa dan guru ini dikurangi, akan menjadi petaka bagi dunia pendidikan di tanah air," tandasnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/06/16/438281/DPR-Minta-Jaminan-Pembayaran-Tunjangan-Profesi-Guru-tak-Tertunda-
DPR Minta Jaminan Pemangkasan Anggaran Pendidikan Tidak Berimbas Pada Tunjangan Guru
Ilustrasi

Share on FB Share on Tweet Share on G+