CATAT... Inilah Keutamaan Ibadah Puasa yang Tidak Banyak Diketahui Orang

loading...
Perintah menjalankan puasa di bulan Ramadhan tidak hanya diamalkan setahun sekali pada bulan itu saja. Rasulullah sangat gemar berpuasa di bulan lain seperti berpuasa senin kamis dan berpuasa di bulan Sya'ban. Baca Cara Resmi Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1437 H pada 6 Juni 2016

Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya Ibadah Puasa itu memiliki banyak manfaat sehingga bagi siapa saja yang mengamalkannya secara rutin tentu dirinya tidak akan kalang kabut ketika diperintahkan berpuasa sebulan penuh. Namun demikian, Allah SWT juga telah membolehkan beberapa orang untuk tidak berpuasa karena beberapa sebab. Agar lebih lengkap silakan kunjungi postingan tentang Golongan Orang Yang Boleh meninggalkan Ibadah Puasa.

Apa Keutamaan Puasa?
Inilah pertanyaan yang akan timbul dalam diri mereka yang merasa kesulitan untuk menunaikan ibadah puasa, terutama puasa di bulan Ramadhan. Mereka akan beralasan mulai dari tubuh tidak kuat, badan menjadi kurus, tidak semangat kerja, kondisi fisik lemah dan lain sebagainya. Wajar semua itu terjadi karena puasa yang dipahami hanya sebatas ritualitas semata. Sedangkan puasa itu adalah bagian dari menempa diri untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berserah diri.
Kabar lainnya : Ini Kutipan Bijak Petinju Legendaris Muhammad Ali Sebelum Meninggal DUnia
Tradisi dan sikap Rasulullah SAW yang telah dicatat oleh sejarah salah satunya adalah Beliau sering berperang dalam kondisi berpuasa. Apakah kuat mengangkat senjata? Silakan anda baca Siroh Nabi maka ada banyak ulasan yang menjelaskan mengapa Beliau sanggup melakukannya. Tentu salah satu yang saya pahami adalah kesadaran akan Keutamaan Dari Ibadah Puasa itu sendiri.

Berikut adalah beberapa keutamaan ibadah puasa yang sering dilakukan Rasulullah

  • Ibadah yang disitimewakan karena hanya pelaku dan Allah yang mengetahui kualitas dari ibadah puasanya.
  • Dapat menjauhkan diri dari siksa neraka karena berpuasa dapat mengendalikan  hawa nafsu seseorang sehingga tidak berbuat dosa dan maksiat.
  • Pintu masuk syurga sebagaimana janji Allah bahwa salah satu pintu syurga adalah Ar Rayyan yang hanya boleh dilalui oleh mereka yang gemar berpuasa.
  • Mampu memberi syafaat pada hari kiamat sebagaimana hadis Rasulullah SAW, yang artinya; “Pada hari kiamat nanti, puasa dan al-Qur'an akan memberikan syafaat kepada hamba.” (HR. Ahmad).
  • Alat Pembersih Badan karena puasa membuat seseorang sabar dan sabar itu menghindarkan seseorang dari perbuatan tercela.
Demikian postingan mengenai Keutamaan Ibadah Puasa yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada setiap orang yang beriman dan bertaqwa. Semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang mendapat jatah pintu Surga karena amalan berpuasa sepanjang masa. Sumber : http://iqrozen.blogspot.co.id/2011/07/keutamaan-ibadah-puasa.html
CATAT... Inilah Keutamaan Ibadah Puasa yang Tidak Banyak Diketahui Orang
Keutamaan Ibadah Puasa
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+