SALUT... Aksi Kasatlantas Polres Pariaman dan Sejumlah Polwan yang Mengundang Simpatik Masyarakat

loading...
Kisah heroik tidak hanya ada di tayangan televisi atau film-film rekayasa sutradara yang menjadi trending box office. Aksi simpatik juga mengundang kekaguman masyarakat atas upaya evakuasi yang dilakukan satuan polisi di Kota Pariaman saat terjadi bencana banjir terutama para polisi wanita (Polwan). Baca juga ini yang Dilakukan Polisi Kepada 60 Siswa yang Hendak Keroyok Gurunya

Seperti diberitakan, banjir setinggi dada orang dewasa yang melanda Kota Pariaman, termasuk Kelurahan Alai Galombang membuat semua orang jadi panik. Anggota Polres Pariaman berpakaian polisi lengkap termasuk sejumlah Polwan langsung menemui warga yang butuh bantuan untuk dievakuasi.

Aksi berenang menembus banjir berpakaian lengkap untuk mengevakuasi para lansia tersebut iklhas dilakukan demi membantu sesama. Mereka bahkan tak sadar kalau aksi tersebut difoto masyarakat dan beredar di media sosial.

"Saya juga kaget banyak yang menelpon menanyakan evakuasi dan foto facebook. Bingung juga saya jawabnya, soalnya ponsel saya baru hidup sore ini, jadi ndak sempat liat facebook," ujar Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Afrino.
Kabar lainnya : Video Mengerikan Kecelakaan Fernando Alonso Pada Seri Pembuka Formula 1 di Melbourne Tahun 2016
Salah seorang polwan yang turut membantu evakuasi Bripda Yori Anwar menyebutkan ini merupakan kali pertama ia terlibat langsung evakuasi korban bencana banjir.Tak ada rasa khawatir, meskipun ia harus berenang melawan deras arus banjir. "Justru kami senang kak bisa membantu nenek-nenek itu kak. Kasihan sekali mereka sudah kedinginan," ujarnya.

Ia makin bersemangat bersama tiga polwan lainnya  Bripda Sahana Rompas, Bripda Tiarani dan Bripda Meli Sagita, demi melihat komandannya tanpa segan menggendong nenek dan kakek itu. Tak sempat mengganti baju yang basah mereka langsung melakukan evakuasi ke daerah-daerah lain yang membutuhkan evakuasi.

Polwan yang mengenakan jilbab ini masih basah-basah saat di wawancarai Padang Ekspres sekitar pukul 17.00 wib ini. Azan maghrib menghentikan obrolan Padang Ekspres dengan perempuan manis ini. Ia minta izin untuk mandi dan shalat maghrib.

Kisah mengharukan selengkapnya dapat dibaca di http://www.jpnn.com/read/2016/03/23/365299/Mengharukan-Aksi-Sejumlah-Polisi-Ini-Sungguh-Mengharukan-
SALUT... Aksi Sejumlah Polwan yang Mengundang Simpatik Masyarakat
Aksi Polwan Evakuasi Korban Banjir
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+