PENTING... 3 Metode Kemendikbud Awasi Guru dan Kepala Sekolah yang Mengikuti Pelatihan Revisi Kurikulum 2013

loading...
Kabar terkait rencana penerapan K-13 serius dihembuskan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud yang telah menyiapkan pelatihan bagi guru kepala sekolah. Seperti diketahui bahwa Kemendikbud telah menyiapkan jenjang pelatihan K-13 bagi guru dan Kepala Sekolah (baca beritanya di SINI). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperketat pengawasan untuk memastikan pola pelatihan revisi kurikulum 2013 (K-13) di tingkat nasional juga berlangsung di tingkat lain. Yaitu provinsi, kabupaten/kota, hingga sekolah sasaran.

Menurut Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad‎, pihaknya akan melakukan pendampingan dan pengawasan dengan tiga metode.

Pertama, menurunkan semua Narasumber Nasional dan Instruktur Nasional sampai tingkat sekolah. "Jadi mereka tidak hanya bertugas di level provinsi dan kabupaten/kota saja, tapi sampai sekolah," kata Hamid, Sabtu (26/3).
Baca juga : Ini Tanggapan Terkait Pelaksanaan Unas Perbaikan yang Dinilai Aneh
Kedua, Kemendikbud akan melakukan kontrol bahan atau materi pelatihan. Hamid menuturkan, bahan pelatihan Kurikulum 2013 dibuat sama dari tingkat nasional sampai sekolah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya distorsi informasi karena pelatihan dilakukan secara berjenjang.

Ketiga, Kemendikbud telah menyiapkan sistem pengawasan secara daring (online). "Sehingga apa yang terjadi di level provinsi, kabupaten/kota, dan sekolah, bisa langsung dimasukkan ke sistem dan langsung dilihat oleh pusat (Jakarta)," tutur Hamid.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/03/26/366085/Awasi-Guru-dan-Kepsek-Ini-Cara-Kemendikbud-
PENTING... 3 Metode Kemendikbud Awasi Guru dan Kepala Sekolah yang Mengikuti Pelatihan Revisi Kurikulum 2013
Ilustrasi Guru Berprestasi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+