PENTING... Tunjangan Profesi Guru Baru akan Ditransfer Bulan Depan, Berikut Penjelasan Resmi Dinas Pendidikan

loading...
Kabar gembira bagi rekan guru khususnya yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Surabaya terkait info pencairan TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) bulan depan. Perlu diketahui Kemendikbud telah menyiapkan kuota tunjangan khusus guru, selengkapnya baca Ini Penjelasan Kemendikbud Soal Tunjangan Khusus Guru dari Pusat dan Daerah

Tunjangan Profesi Pendidik triwulan pertama, yaitu periode Januari - Maret 2016 baru akan ditransfer ke tiap rekening guru pada April 2016.


Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Surabaya, Yusuf Masruh menyampaikan tunjangan untuk guru mulai TK, SD, SMP, SMA, dan SMK ini berdasarkan SK dari pusat. Sehinga ia menegaskan jika TPP ini belum terlambat dan SK bukan dibuat dari Dindik kota. "Surat keputusan ini berdasarkan dapodik (data pokok pendidikan) guru di setiap sekolah," terangnya, Senin (14/3/2016).
Kabar lainnya : Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Ketua Umum PGRI Sulistyo di Dalam Chamber (Tabung Udara Bertekanan Tinggi)
Dikatakannya, guru juga bisa mengecek status TPP-nya melalui info GTK Kemdikbud yang beralamat di info.gtk.kemdikbud.go.id. Lembar GTK atau dulu berupa Lapor Tunjangan Dikdas adalah sebuah aplikasi bagi GTK disediakan Direktorat GTK Dikdas guna membantu para guru untuk mengecek kembali hasil verifikasi data yang dikirim melalui aplikasi Dapodik. "Bisa dicek mengenai progres penyaluran berbagai tunjangan di antaranya tunjangan sertifikasi, tunjangan fungsional non-PNS, dan bantuan dana kualifikasi peningkatan pendidikan," pungkasnya.

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2016/03/14/tpp-triwulan-pertama-akan-cair-april-2016-ini-penjelasannya
PENTING... Tunjangan Profesi Guru Baru akan Ditransfer Bulan Depan, Berikut Penjelasan Resmi Disdik
Info Pencairan TPG Tahap Awal 2016
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+