Menpora Usul Potong 50 Persen Gaji PNS untuk Membiayai Rio Haryanto

loading...
Dunia media sosial heboh dengan topik Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengusulkan potong gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga 50%. Hal ini dilakukan demi mendukung pembiayaan Rio Haryanto mengikuti kompetisi balap bergengsi dunia, Formula 1 (F1). Berapa gaji PNS hingga mau dipotong segitu? Silakan Baca Info Kemenkeu Rilis Pagu Anggaran Gaji PNS Tahun 2016

Berikut Kutipan Wawancara Tempo dengan Menpora yang Menyebutkan Rencana Potong Gaji PNS Hingga 50%

"Kalau semua kementerian mau potong gaji, katakanlah 50 persen, satu bulan saja, coba hitung: ada berapa ribu orang. Artinya, kalau ada anak bangsa yang bercita-cita mengguncang dunia dengan Merah Putih, lalu kita mendukungnya dengan cara itu, kan cakep?" kata Imam, (Lihat majalah Tempo edisi 29 Februari - 6 Maret 2016 versi tablet).
Kabar lainnya : Mendagri Siapkan Pedoman dan Instrumen Uji Kompetensi PNS
Ia menjelaskan bahwa inisiatif itu akan dimulai di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan, Imam menyebut pemotongan gaji akan berlaku hingga pegawai terendah sekalipun. Saat ditanya soal kemungkinan gagasannya menuai protes, Imam pun berusaha meluruskan pernyataannya. Ia mengatakan bahwa pemotongan itu hanya "seikhlasnya". "Saya ingin menjadikan ini sebagai pemicu," kata dia. (Berikut screenshot gambar wawancara tempo dengan Menpora, klik gambar untuk hasil yang lebih jelas)
Menpora Usul Potong 50 Persen Gaji PNS untuk Membiayai Rio Haryanto
Koran Tempo Digital
Media sosial pun ramai membicarakan usulan Menpora tersebut, banyak yang pro dan kontra pada wacana pemotongan gaji PNS tersebut. Terkait benar atau tidaknya rencana ini, pemerintah semestinya tanggap akan isu yang berkembang karena rakyat yang menjadi PNS tidak semuanya memiliki gaji yang cukup. Banyak potongan dan cicilan yang menjadi tanggung jawabnya.

Semoga ada solusi baik pemerintah yang lain dalam mendukung berkibarnya merah putih di kancah Internasional tanpa harus Memotong Gaji PNS Hingga 50 Persen untuk Membantu Pembiayaan Rio Haryanto Berlaga di F1. Semoga!

Sumber Gambar : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154021054841554&set=p.10154021054841554&type=3&theater
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+