Inilah Tips Mendapatkan Gaji Tinggi

loading...
Mendapat gaji besar tentu impian semua karyawan. Tak terkecuali yang baru lulus kuliah alias fresh graduate. Lalu, bagaimana agar mendapatkan gaji yang besar? Sebelum lanjut, baca : Info Kemenkeu yang Resmi Merilis Gaji PNS dan Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2016

Berikut tips agar fresh graduate mendapat gaji tinggi

1. Bidik industri dengan lowongan terbanyak
Kebutuhan tenaga kerja setiap tahun meningkat. Karena itu, calon sarjana harus mulai mencari berbagai industri dengan lowongan kerja terbanyak yang bisa mereka lamar. Tahun ini, bidang akuntansi serta pelayanan profesional diprediksi membutuhkan banyak tenaga kerja.

2. Punya banyak pengalaman
Pengalaman menjadi salah satu hal yang dinilai oleh HRD dalam merekrut pekerja baru, terutama bagi fresh graduate. Pengalaman dan skill yang relevan juga membuat perusahaan mau membayar lebih kepada para lulusan baru.
Kabar lainnya : Cara Mudah Cek Status NUPTK Aktif atau Non Aktif Resmi Kemendikbud
3. Ikuti tren
Anda mungkin punya pilihan bidang industri yang akan dimasuki. Namun, mengikuti tren juga bisa menunjang penghasilanmu. Misalnya, melamar untuk bidang information technology (IT) yang saat ini sedang naik daun. Tentu saja, pastikan kamu memiliki keahlian yang dibutuhkan.

4. Cari lokasi baru
Mencari pekerjaan tidak harus di kota-kota besar. Banyak perusahaan di berbagai kota lain juga berpotensi memberikanmu gaji tinggi meski kamu masih seorang fresh graduate.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/01/19/351567/4-Tips-Agar-Fresh-Graduate-Dapatkan-Gaji-Tinggi-
Inilah Tips Mendapatkan Gaji Tinggi
Tips Dapat Gaji Tinggi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+