Panduan Mutasi Guru Secara Online Melalui Menu Tarik PTK Pada Aplikasi Dapodik Terbaru

Kabar rilis aplikasi dapodik terbaru tahun 2016 memang harus menjadi perhatian seluruh pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Guru terutama mesti terus mengupgrade validasi data PTK salah satunya kewajiban terbaru harus membuat akun PTK di Dapodikdas. Selengkapnya baca Cara Mudah Buat Akun PTK Baru Pada Aplikasi Dapodikdas Tahun 2016

Dan info yang tidak kalah pentingnya terkait proses perpindahan atau mutasi guru dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Bagi guru atau PTK yang sebelumnya telah terdaftar di aplikasi dapodik sebuah sekolah kemudian pindah tugas atau mutasi ke sekolah lain maka PENTING menyimak uraian di bawah ini.


Berikut Langkah-langkah Proses Cara Tarik PTK atau Mutasi Guru Secara Online pada Aplikasi Dapodik Terbaru

Panduan Mutasi Guru Secara Online Melalui Menu Tarik PTK Pada Aplikasi Dapodik
Laman Login Operator Sekolah
  • Klik tombol “Tarik PTK
  • Lengkapi Data Sekolah asal PTK (Sebelah kiri)
  • Ketik NUPTK atau Nama PTK yang akan dimutasikan lalu klik “Cari
  • Klik tanda Panah Biru untuk melanjutkan proses mutasi
  • Selanjutnya, klik “Konfirmasi Proses Mutasi” (Tunggu 1x24 jam selama proses dapodik pusat)
Kabar Penting Lainnya : Begini Tips Mendapatkan Gaji Tinggi
  • Apabila pusat sudah selesai, lakukan sinkronisasi aplikasi Dapodik agar data PTK tersebut turun ke aplikasi Dapodik Sekolah
  • Kemudian pada aplikasi Dapodik Sekolah, lengkapi data PTK pada bagian Penugasan, apabila ada Tugas Tambahan untuk PTK baru tersebut.
Demikian Cara Tarik Data PTK / Prosedur Mutasi Guru Secara Online pada Dapodik tahun 2016 yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat dan tolong bantu SHARE kepada yang lain barangkali ada yang memerlukan.
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+