Hebat... Indonesia Didaulat Jadi Guru Toleransi Bagi Negara Lain

loading...
Kabar profesi guru di Indonesia yang mengagumkan tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, pada tingkat internasional Indonesia dianggap sukses menjadi guru bagi negara-negara lainnya. Salah satu yang dibanggakan adalah tingginya toleransi kehidupan rakyat Indonesia. Sebelumnya baca dulu : Cara Mendikbud Meningkatkan Kualitas dan Kompetensi Guru

Indonesia Menjadi Guru Toleransi Bagi Negara Lain

Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, banyak negara mengaku kagum dengan stabilitas keamanan di Indonesia yang salah satunya disumbang oleh tingginya tingkat toleransi antar umat beragama.

"Banyak negara yang sekarang berguru ke Indonesia, belajar mengembangkan  toleransi," ujarnya usai menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) yang dihadiri 70 ribu warga Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, (27/12).
Kabar lainnya : Ini Rekomendasi Kota Tujuan Studi Banding Budaya Baca Satu-satunya di Indonesia
Menurut Teten, di forum-forum internasional, Indonesia seringkali didaulat untuk berbagi pengalaman bagaimana membangun kultur kerukunan beragama. Dengan latar agama dan etnik yang beragam, Indonesia relatif jauh lebih rukun.

"Karena itu, banyak permintaan agar Indonesia menjadi leader (pimpinan) dalam membangun peradaban Islam dunia yang menonjolkan kedamaian," kata Teten yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah mengadakan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/12/28/347165/Indonesia-Guru-Toleransi-Negara-negara-Lain-
Hebat... Indonesia Didaulat Jadi Guru Toleransi Bagi Negara Lain
Presiden Jokowi Lepas Guru Garis Depan

Share on FB Share on Tweet Share on G+