Wow, Mulai Tahun Depan Gaji Guru Honorer Setara UMK Rp. 1,5 Juta - Rp. 2 Juta Per Bulan

Kabar nasib guru honorer yang digaji pas-pasan nampaknya tidak berlaku di Pemkab Purwakarta, karena pemerintah setempat telah mengalokasikan anggaran gaji guru minimal UMK. Dan mulai tahun depan akan ada rekrutmen besar-besaran hingga 1.500 guru honorer dengan gaji minimal Rp. 1,5 juta per bulan. Baca juga: DPR Desak Pemerintah Angkat 200 Ribu Honorer Jadi CPNS

Dikutip dari situs berita nasional republika.co.id, mulai tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan merekrut tenaga guru honorer. Pasalnya, di wilayah ini masih kekurangan tenaga honorer, yaitu hingga 1.500 guru. Sedangkan, honorer yang saat ini aktif mengajar di sekolah-sekolah jumlahnya hanya 4.000 jiwa.

Berikut Janji Bupati Dedi Mulyadi Memberi Gaji Guru Honorer Rp. 1,5 Juta - Rp. 2 Juta Perbulan Mulai Tahun 2016

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, akan ada seleksi rekrutmen tenaga guru honorer. Namun, seleksi akan dilakukan secara ketat, sebab mereka akan jadi tenaga pendidik. Sehingga, benar-benar harus yang berkualitas dan tentunya cerdas. (Berikut Info Guru SD Berprestasi Peraih Nilai UKG 99 yang Bakal Menerima Hadiah Studi Banding ke Luar Negeri)

Dedi menjanjikan upah untuk tenaga honorer ini sesuai dengan upah minimum kabupaten (UMK). “Yakni, antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta per bulan,” ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Ahad (13/12).

Menurut Dedi, rekrutmen tenaga guru honorer ini untuk menambal kekurangan guru. Sebab, guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Purwakarta banyak yang pensiun. Sedangkan gantinya, yaitu guru CPNS, tidak ada. Sumber : www.republika.co.id http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/12/13/nzahwh370-purwakarta-buka-lowongan-untuk-1500-guru-honorer
Wow, Mulai Tahun Depan Gaji Guru Honorer UMK Rp. 1,5 Juta - Rp. 2 Juta Per Bulan
Gaji Guru Honorer
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+