Simak, Begini Cara Mendikbud Tingkatkan Kualitas Kompetensi Guru

Kabar seputar permasalahan kompetensi guru masih menjadi pembahasan hangat para elite pejabat instansi pendidikan negeri ini. Apalagi hasil tabulasi UKG tahun 2015 banyak guru meraih nilai rata-rata di bawah standar (Baca beritanya di SINI). Padahal menurut menteri Anies, Guru adalah kunci pendidikan. Baca juga Penjelasan Mendikbud Terkait Arti Guru adalah Kunci Pendidikan.

Selanjutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengungkapkan terdapat empat hal setara untuk meningkatkan kualitas guru. Keempat hal itu, yakni kinerja guru, kompetensi, sertiifkasi dan apresiasi.

“Kinerja guru harus setara dengan kompetensinya. Kemudian kompetensi guru perlu sama dengan sertifikasi. Selanjutnya, sertifikasi harus setara dengan apresiasi,” ujar Anies, Selasa (22/12).


Oleh sebab itu, pihaknya terus menggenjot apresiasi agar kinerja mereka meningkat. Dari keempat hal itu, Anies mengungkapkan, guru biasanya terlalu fokus memperjuangkan sertifikasi saja. Mereka tidak menguatamakan kinerja dan melewati komponen lainnya. Padahal jika mereka melakukan baik keempat hal itu, kinerjanya mereka akan baik.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/12/22/nzrdm0368-empat-cara-tingkatkan-kesejahteraan-guru
Simak, 4 Cara Meningkatkan Kualitas Kompetensi Guru Menurut Mendikbud
Menteri Anies Baswedan
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+