RENUNGAN... Ayah Ibu Jaga Anakmu Saat Malam Tahun Baru Tiba

loading...
Kabar semarak perayaan malam pergantian tahun baru masehi hampir merata terjadi di seluruh belahan dunia. Hanya beberapa negara yang memiliki ideologi kuat yang melarang warganya merayakan malam tahun baru. Lalu, sebagai pendidik, banggakah kita jika putra-putri tercinta ikut larut dalam budaya hedon tersebut? Baca juga Satu Hal Sepele ini Dapat Merusak Pahala Ibadah Manusia

Di banyak tempat – khususnya menjelang pergantian tahun hingga satu hari setelah itu– sering kita saksikan di banyak tempat, rombongan anak-anak muda berpasang-pasangan menikmati kebebasan, seolah mereka tidak memiliki orang tua.
Kabar lainnya : Indonesia Jadi Guru Toleransi Bagi Negara Lain
Mereka seolah menjadi anak-anak terlantar, tidak mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya. Melepas kebebasan dan kegembiraan dengan pasangan mereka yang belum menikah di tempat-tempat sepi, losm*n, hotel tanpa risih.

Wahai Ayah dan Ibu, mari jaga anak-anak kita dari dari ancaman berbahaya yang akan merenggut mereka dari kita, dan agama kita.


Fenomena menjelang pergantian tahun (malam tahun baru) penjualan k*nd*m dan *bat tahan lama mengalami peningkatan dibandikan dengan hari hari biasanya. Status hotel dan penginapan telah full-booking. Lalu, emana anak-anak kita saat itu? Pastikan dia ada di rumah. Bukan ke mana-mana.

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman; “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” [QS: Al-Tahrim: 6].

Sumber : http://www.hidayatullah.com/kajian/jendela-keluarga/read/2015/12/31/86538/wahai-ayah-jangan-biarkan-putrimu-pergi-di-malam-tahun-baru.html
RENUNGAN... Ayah Ibu Jaga Anakmu Saat Malam Tahun Baru Tiba
Ilustrasi Nasehat Ulama

Share on FB Share on Tweet Share on G+