Evaluasi Kurikulum 2013, Begini Penjelasan Kasi Kurikulum Kemendikbud

Kabar dunia pendidikan kembali dihangatkan terkait pembahasan penerapan Kurikulum 2013 (K13) yang menggantikan Kurikulum KTSP tahu 2006. Penyempurnaan terus dilakukan pemerintah demi tercapainya tujuan sistem pendidikan nasional, diantara program yang dijalankan pemerintah adalah dengan evaluasi kurikulum 2013. Dan sudah hampir dipastikan pada tahun ajaran baru akan ada pelajaran Diklat Bela Negara masuk kurikulum semua jenjang pendidikan mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi. Selengkapnya baca beritanya di SINI.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengevaluasi pelaksanaan Kurikulum 2013 alias K-13. Evaluasi tersebut dilakukan demi penyempurnaan kurikulum yang menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) itu. Salah satu yang dievaluasi adalah sinergi K-13 dengan perguruan tinggi (PT). Baca juga Pedoman Terbaru Struktur Kurikulum Satuan PAUD.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Jawa Timur Eka Ananda menjelaskan, Kemendikbud ingin K-13 match dengan peminatan di PT


Yang pasti, pemerintah sedang melakukan evaluasi K-13. Uji publik dari Kemendikbud terhadap evaluasi K-13 sudah dilakukan. Kemendikbud sedang mengkaji hasil uji publik yang sudah dilakukan. "Jadi, ini kita tunggu saja," tuturnya.
Kabar lainnya : Daftar Gaji PNS Terbaru
Terkait pelaksanaan unas, tambah Eka, tidak ada yang beda antara K-13 dan KTSP. Sebab, K-13 dan KTSP hanya berbeda pada metode atau cara mengajarnya. Secara esensi, dua kurikulum tersebut memiliki benang merah yang sama. "Jadi, nanti masing-masing kurikulum tidak ada ujiannya sendiri-sendiri," ucapnya.

Sumber : www.jpnn.com
Evaluasi Kurikulum 2013, Begini Penjelasan Kasi Kurikulum Kemendikbud
Info Pelaksanaan K13
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+