Asyik, TPG Triwulan IV Cair Sebelum Akhir Desember, Berikut Tahapan dan Jadwalnya

loading...
Kabar gembira bagi rekan pendidik di wilayah Surabaya seiring Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan akhir tahun anggaran 2015 yang kembali bergulir untuk guru-guru di Kota Pahlawan tersebut. Lebih dari 8 ribu guru sudah siap Surat Keputusan (SK) pencairannya. Informasi sebelumnya, Pemerintah juga telah Cairkan Insentif untuk Ribuan Guru Nonformal

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Ikhsan menuturkan, pencairan TPG untuk triwulan IV ini akan diterima 8.126 guru. Jadwal pencairan tersebut akan dilakukan mulai pekan ini secara bertahap.


Ada dua gelombang pencairan. TPG gelombang pertama dicairkan untuk guru SMA/SMK. Selanjutnya, TPG gelombang kedua diberikan kepada guru SMP dan SD. ”Pencairan didahulukan bagi guru dengan SK yang sudah ada atau terbit,” kata Ikhsan, Rabu (9/12). Seperti pencairan biasanya, pembagian TPG ini akan langsung masuk ke rekening guru.
Reportase Penting Lainnya : Rekap Hasil UKG Membuktikan Masih Banyak Guru Gaptek
Ikhsan berharap pencairan TPG triwulan ini dapat segera dicairkan. Khususnya bagi guru yang SK-nya masih nyantol. Ini lantaran pencairan triwulan ini sekaligus menutup tahun anggaran 2015. “setiap triwulan memang selalu ada yang nyantol. Tapi kami akan terus berusaha agar SK tersebut segera terbit dan dicairkan sebelum Desember ini berakhir,” tutur Ikhsan.

Sumber : http://harianbhirawa.co.id/2015/12/8-ribu-tpg-cair-200-guru-masih-nyantol/
Asyik, TPG Triwulan IV Cair Sebelum Akhir Desember, Berikut Tahapan Jadwalnya
Pencairan TPG Triwulan IV

Share on FB Share on Tweet Share on G+