Cek Daftar Calon Peserta UN Tahun 2016 Lengkap Semua Jenjang

Kabar dari Kemendikbud yang telah mengeluarkan petunjuk Teknis (Juknis) tentang ujian nasional tahun 2015/2016, yang menjelaskan pendaftaran calon peserta ujian nasional dilakukan melalui aplikasi DAPODIK. Simak juga Daftar Website yang Terintegrasi Dapodik Kemendikbud

Bagi rekan OPS, pastikan data siswa pada DAPODIK khususnya siswa kelas akhir (6, 9 dan 12) yang akan mengikuti UN harus benar-benar valid datanya. Bagi yang belum valid segera diperbaiki dengan melalui Aplikasi DAPODIK atau menggunakan fasilitas VerVal DAPODIK lain yang disediakan.

BERIKUT CARA CEK DAFTAR CALON PESERTA UN (CAPESUN) TAHUN PELAJARAN 2015/2016 DI DAPODIK KEMENDIKBUD LENGKAP SEMUA JENJANG

Bagi yang ingin melihat daftar Siswa Calon Peserta Ujian Nasional di sekolah masing-masing, silakan kunjungi:
1. Kemudian klik Login dan masuk menggunakan :
Username : E-mail yang digunakan pada dapodik
Password : password yang di gunakan pada dapodik
Bila kesulitan LOGIN, Gunakan pilihan Alternatif dengan mengisikan KODE REGISTRASI DAPODIK. Apabila berhasil login maka muncul halaman beranda yang menginformasikan data detail dari operator sekolah yang bersangkutan.

2. Klik menu Calon Peserta UN yang terletak pada tabel sebelah kanan, akan tampil data siswa kelas akhir Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016.

3. Untuk download daftar calon peserta ujian nasional tesebut, silakan klik menu Unduh Peserta UN (Sebelum download daftar calon peserta UN, anda harus melakukan pengaturan urutan kursi terlebih dahulu. Jika, belum maka daftar peserta tidak akan bisa didownload).

Cara Cek Daftar Calon Peserta Ujian Nasional dan Petunjuk Pengaturan Nomor Kursi UN
Login Dapodik

Petunjuk Pengaturan Nomor Kursi Peserta UN 2016
  • Klik menu Pengaturan No Kursi, maka muncul Pop Up jumlah kelas (Rombel) yang akan ikut UN
  • Silakan Double Klik (Klik dua kali cepat) pada kolom Nama Urut Rombel, sehingga akan keluar List Number dan pilih berdasarkan urutan kelas anda (1, 2, 3 dst). Jika sudah, silakan klik Simpan.
Demikian Cara Cek Daftar Calon Peserta Ujian Nasional dan Petunjuk Pengaturan Nomor Kursi UN Semua Jenjang tahun pelajaran 2015/2016 yang dapat diposting pada kesempatan berbahagia ini. Semoga bermanfaat!

Share on FB Share on Tweet Share on G+