Hayo... Komisi II DPR Tanyakan Komitmen Menteri Yuddy dalam Penyelesaian Masalah Honorer K2

loading...
Kabar terkini tentang nasib honorer K2 datang dari Dewan Perwakilan Rakyat. Komisi II DPR mempertanyakan komitmen Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS. Menteri Yuddy dituding tidak konsisten dengan janjinya. Baca juga Tanggapan PGRI Terkait Kabar Banyak Honorer K2 Alami Depresi Hingga Stress Berat

"Kalau Komisi II tetap konsisten, yang tidak konsisten itu kan MenPAN-RB. Pernyataan selalu berubah-ubah dan bikin orang bingung saja," kata Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, Minggu (22/11).

Menurut politikus Gerindra ini, Komisi II DPR sudah mendukung penuh dalam penyelesaian K2. Bahkan meminta pemerintah memasukkan anggaran honorer K2 di dalam anggaran utama.


"Kami katakan kenapa tidak masuk anggaran utama saja wong anggaran utama saja bisa dipotong apalagi anggaran tambahan. Tapi MenPAN-RB bilang, kalaupun tidak masuk anggaran tambahan‎, pihaknya masih bisa mengupayakan di dalam anggaran utama untuk proses verifikasi validasi dulu," bebernya.

Janji Menteri Yuddy saat raker Komisi II DPR itulah yang dipertanyakan karena masalah semakin runyam lantaran anggaran honorer ‎K2 sama sekali tidak teralokasikan di APBN 2016. Baca beritanya : Aneh Anggaran Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS Hilang dari RAPBN 2016

Selengkapnya : http://www.jpnn.com/read/2015/11/22/340125/Politikus-Gerindra-Tuding-Yuddy-Bikin-Bingung-Honorer-K2-
Pengangkatan Berlarut-larut Nasib Honorer K2 Kian Terancam, Ini Penjelasan Komisi II DPR RI
Komitmen Menteri Yuddy Angkat Honorer K2

Share on FB Share on Tweet Share on G+