Jangan Salahkan Guru yang Kesulitan Mengerjakan UKG, Ini Alasannya

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata menyebutkan, jumlah total guru sasaran peserta UKG adalah 2.587.253 orang. Hasil akhir setelah UKG ditutup 27 November lalu, tercatat pesertanya mencapai 2.430.977 orang. Baca juga kabar UKG terkini tentang : Pernyataan Kemendikbud Bahwa Tidak Ada Sanksi Bagi Guru yang Mendapat Nilai UKG Rendah di bawah Standar Kompetensi

Terkait dengan nilai UKG, Pranata masih bungkam. ’’Nanti setelah semuanya selesai,’’ kata dia. Pranata tidak mau berkomentar apakah banyak guru yang mendapatkan nilai di atas angka standar 55 atau sebaliknya. Yang pasti Pranata menegaskan tidak berlaku sistem lulus dan tidak lulus di UKG ini.

Jadi meskipun ada guru yang mendapatkan nilai di bawah standar 55, tidak lantas divonis tidak lulus. Kemendikbud, kata Pranata, menjadikan nilai guru ini sebagai acuan pelatihan peningkatan kualitas. Simak : Penyebab Banyak Guru Meraih Nilai UKG Rendah

Jangan Salahkan Guru yang Kesulitan Mengerjakan UKG, Ini Alasannya Menurut Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Sulistyo

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo menaruh perhatian terhadap nilai hasil UKG. Dia berharap Kemendikbud tidak menjadikan nilai guru nanti sebagai bahan mengolok-olok guru. "Selama ini belum ada pelatihan guru oleh Kemendikbud secara baik. Jadi jangan salahkan guru jika ada yang kesulitan di UKG," tuturnya.
Info Lainnya : Resmi MenPAN-RB Perpanjang Moratorium Rekrutmen CPNS Sampai Tahun 2019
Sulistyo memberikan evaluasi bahwa sebagian guru tetap merasa gugup dalam menjalankan UKG. Diantara penyebabnya adalah sosialisasi yang kurang, sehingga guru beranggapan jika mendapat nilai di bawah 55 maka tidak lulus UKG. Selain itu nilai UKG juga sempat dikaitkan dengan pemberian tunjangan profesi guru (TPG).

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/30/341663/Bapak-Ibu-Guru,-Ingat-ya,-UKG-Susulan-Pertengahan-Desember-
Jangan Salahkan Guru yang Kesulitan Mengerjakan UKG, Ini Alasannya Menurut Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Sulistyo
Reportase Uji Kompetensi Guru
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+