Hebat... Ini Profil Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi, Begini Pesannya untuk Pemerintah

loading...
Kabar pelaksanaan UKG 2015 kali ini datang dari Meiti Gitanisari, salah seorang guru berstatus honorer di SMA Negeri 8 Kota Ternate, Maluku Utara yang berhasil mengantongi nilai tertinggi dalam Ujian Kompetensi Guru (UKG) dari 2.521 peserta yang mengikuti UKG. Baca juga Penyebab Nilai UKG Rendah di Provinsi Maluku

"Satu-satunya peraih nilai tertinggi yakni mencapai 8,76 pada saat UKG merupakan guru berstatus honoerer," kata Penanggung Jawab UKG Dinas Pendidikan Nasional Kota Ternate, Sriyono di Ternate, Rabu (18/11).

Ini Profil Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi, Begini Pesannya untuk Pemerintah

Sebagai guru honorer yang sudah mengabdi selama enam tahun sejak tahun 2009 sampai saat ini, sehingga sangat berharap adanya perhatian pemerintah untuk mengangkatnya menjadi PNS. Wanita kelahiran Bandung ini sebagai guru honorer mata pelajaran matematika di SMA Negeri 8 Kota Ternate sejak tahun 2009, sampai saat ini terus mengabdi sebagai guru honor di Kota Ternate.
Kabar Penting Lainnya : Cara Cek Daftar Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016
Dalam UKG mata pelajaran matematika, Meiti mendapat soal berjumlah 60 butir soal sehingga semuanya dijawab dan soal yang benar dijawab sebanyak 49 nomor dan yang salah hanya 11 nomor maka dengan jawaban benar yang ada guru Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut mencapai nilai 8,76 nilai tertinggi untuk UKG di Kota Ternate. 

Sebelumnya, sebanyak 136 orang guru di Kota Ternate yang tidak mengikuti UKG yang telah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia Senin akhir pekan lalu sampai berakhir Sabtu akhir pekan lalu.

Sementara itu, Meiti Ginasari ketika dihubungi mengaku, meskipun sesuai dengan janji Kadiknas Kota Ternate untuk memberikan penghargaan berupa santunan sebagai bentuk motivasi. Sebelumnya beredar berita : Kemendikbud Siapkan Hadiah Perjalanan ke Luar Negeri bagi Guru Peraih Nilai UKG Tertinggi

Akan tetapi, dirinya sangat berharap agar pemerintah lebih memperhatikan guru honorer, agar dibuka lagi pendaftaran untuk pendaftaran PNS. Dia juga mengakui, saat ini tidak termasuk dalam honorer K2, namun sebagai honor biasa sehingga sangat berharap untuk diangkat PNS.

Sumber : http://sp.beritasatu.com/nasional/guru-honorer-raih-nilai-tertinggi-di-ujian-kompetensi-guru/101911

Ini Profil Guru Honorer Peraih Nilai UKG Tertinggi, Begini Pesannya untuk Pemerintah
Guru Ikut UKG

Share on FB Share on Tweet Share on G+