Catat, Ini Permintaan Presiden Jokowi Kepada Para Guru Saat Memperingati HUT PGRI ke-70

loading...
Kabar seputar perayaan Hari Guru Indonesia semarak hampir dilakukan di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya para guru, Presiden Jokowi pun turut memperingati hari guru dengan mengundang para guru beliau saat di bangku SMP dan SMA. Kabar lainnya Presiden Jokowi Resmi Tanda Tangani Kenaikan Tunjangan PNS

Sejumlah guru tampak menitikkan air mata saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11). Ini terjadi saat mereka mendengarkan pidato sang presiden yang menjunjung tinggi semua jasa para guru. Baca juga Surat untuk Presiden Jokowi dari Anak SD yang Sangat Menyentuh

Jokowi mengatakan, para guru menjadi inspirasi bangsa karena karya-karya mereka membentuk generasi bangsa yang berprestasi. "Guru juga menjadi peletak dasar masa depan bangsa. Guru mulia karena karyanya. Saya bisa begini karena guru," ujar Jokowi di hadapan ribuan guru yang hadir.

Jokowi meminta para guru di tanah air tidak kenal lelah mendidik para pelajar Indonesia. Karena sekolah menjadi salah satu tempat membentuk karakter generasi muda, selain di rumah. 


Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa guru-gurunya yang dihadirkan. Yaitu sejumlah guru dari SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 6 Surakarta. "Sudah 40 tahun tapi saya masih ingat beberapa nama guru saya yang hadir di sini. Ada Bu Nur guru Biologi saya dan Bu Satoto," tutur Jokowi sambil menunjuk sejumlah guru yang menyapanya dari kejauhan.
Reportase Penting Lainnya : Awas... Salah Isi Data di Dapodik, Guru Bakal Tidak Memperoleh Tunjangan
Demikian Reportase HUT PGRI Langsung dari Istana Presiden hari ini yang langsung dipimpin Presiden Jokowi dan menyampaikan permintaannya kepada seluruh guru bangsa Indonesia. Salam Guruku Hebat!!!
Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/24/340507/Mengharukan,-Pertemuan-Jokowi-dan-Gurunya-Saat-SMP-dan-SMA-
Catat, Ini Permintaan Presiden Jokowi Kepada Para Guru Saat Memperingati HUT PGRI ke-70
Presiden Jokowi Saat Melepas Guru Garis Depan

Share on FB Share on Tweet Share on G+