Siap-siap.... Tunjangan Profesi Guru Non-PNS Bakal Cair November ini

loading...
Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung yang bakal mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) non-PNS bulan November 2015. Kepala Bidang Dasar Disdikbud Provinsi Lampung, Diona Kathrina menuturkan tunjangan profesi guru non-PNS meliputi beberapa kategori dengan jumlah dan besaran berbeda. Baca juga Cara Cepat Kemendikbud Atasi Masalah TPG

Rincian Tunjangan Profesi Guru (TPG) Non PNS yang Bakal Cair November Tahun 2015

Di antaranya tunjangan profesi non-PNS, untuk tingkat SD, SLB, dan SMP sebanyak 2.144 guru, masing-masing mendapatkan sebesar Rp1,5 juta/bulan. Tunjangan guru khusus untuk SD dan SMP sebayak 1.095 guru masing-masing Rp1,5 juta/bulan. Kemudian tunjangan fungsional SD dan SMP sebanyak 2.318 guru dengan besaran tunjangan sebesar Rp300 ribu/bulan. "Sedangkan untuk tunjangan kualifikasi S-1 SD dan SMP sebanyak 2.675 guru masing-masing mendapatkan tunjangan Rp300 ribu/bulan," kata Diona, Jumat (9/10/2015).

Lanjutnya, tunjangan profesi ini diberikan khusus kepada guru yang di tugaskan di daerah khusus dan memiliki kesulitan hidup yang dihadapi dalam melaksanakan tugas. "Satuan pendidikan daerah khusus ini ditetapkan oleh pemda melalui SK bupati/gubernur," jelasnya.

Lalu tunjangan fungsional akan diberikan kepada guru non-PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi beban mengajar 24 jam/pekan. "Kalau dia kurang dari 24 jam bisa mengambil honor di tempat lain atau menjadi tenaga di perpustakaan dan laboratorium," jelasnya.
Sedangkan untuk bantuan kualifikasi diberikan kepada guru yang masih menjalani pendidikan S-1/D-4.

Sumber : http://lampost.co/berita/tpg-non-pns-cair-november-2015-
Tunjangan Profesi Guru Non PNS Cair November ini
Info Pencairan TPG
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+