Program Guru Garis Depan (GGD) Tahap II Siap Dilaksanakan

Kabar terkini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan kembali menggulirkan / melaksanakan program Guru Garis Depan (GGD) untuk tahap kedua. Program GGD merupakan strategi untuk meningkatkan ketersediaan tenaga pengajar atau guru di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Baca juga Cara Kemendikbud Atasi Kekurangan Guru di Pelosok Indonesia

Program Guru Garis Depan (GGD) Tahap II Siap Dilaksanakan

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Nurzaman mengatakan, program GGD akan menyasar 151 Daerah. Program itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan  layanan pendidikan dan penjaminan mutu pendidikan bagi siswa, orang tua, sekolah, serta pemangku kepentingan lainnya.

Ini salah satu program afirmasi yang bagus karena dengan prinsip salah satu dari Nawacita yang isinya menyatakan bahwa membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Nurzaman di Kemendikbud, Jakarta, Selasa (13/10)
Kabar Penting Lainnya : Informasi Lengkap Syarat dan Tata Cara Mendaftar Jadi Guru Garis Depan (GGD)
Sekitar 151 daerah yang menjadi sasaran program GGD terdiri dari 123 kabupaten yang tergolong daerah 3T, plus 28 kabupaten yang sebelumnya sudah tercakup dalam program itu. Nantinya, katanya, ada 3500 guru lulusan sarjana mendidik di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (SM-3T).
“Mereka telah diseleksi Kemendikbud untuk memenuhi kebutuhan program GGD tahap kedua. Guru-guru lulusan SM-3T yang merupakan program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi,” tandasnya.

Demikian informasi terkini dari program unggulan pemerintah yakni Guru Garis Depan (GGD) untuk daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T).  Semoga bermanfaat dan dapat dipersiapkan bagi yang berminat menjadi tim GGD Tahap II. Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/4696
Program Guru Garis Depan (GGD) Tahap II Siap Dilaksanakan
Guru Garis Depan
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+