loading...

Resmi, Hasil Sidang Isbat Putuskan Besok Lebaran, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H

Kabar kapan Lebaran tahun ini terjawab sudah, Alhamdulillah sebagian besar ormas Islam di Indonesia sepakat merayakan Idul fitri bersamaan besok. Maka malam ini sudah resmi untuk mengumandangkan Takbiran di seluruh penjuru negeri Indonesia. Selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf Lahir bathin. Lihat Kartu Ucapan Selamat Lebaran Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H yang Gokil dalam 5 Bahasa.

Pemerintah melalui Kementerian Agama akhirnya menetapkan 1 Syawal 1436 H pada Jumat, 17 Juli 2015.

Keputusan ini diambil setelah kementerian menggelar sidang isbat dengan mengundang perwakilan ormas Islam, sejumlah ahli dan undangan. Buat yang mudik jangan lupa Lihat Peta Jalur Mudik Lebaran Tahun 2015

Setelah sidang yang berlangsung tertutup sejak pukul 16.00 WIB, akhirnya ditemukan satu mufakat. "Alhamdulillah tahun ini seluruh umat Islam di Tanah Air memasuki 1 Syawal yang sama. Besok, bisa dilakukan salat Idul Fitri bersama-sama seluruh rakyat Indonesia," ujar Menteri Agama, Lukman Hakim usai sidang isbat, di kantornya, Jl MH Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Kamis (16/7).

Lukman menjelaskan, hilal sudah dimungkinkan untuk dilihat tadi sore. Dan dari berbagai laporan yang masuk dari berbagai titik penjuru di Tanah Air, semua punya kekuatan pandangan yang bisa dipertanggungjawabkan. Baca juga Berita Terkait Data Kecelakaan Selama Mudik Lebaran Sambut Idul Fitri 1436 H

"Dalam sidang isbat kami juga sudah mendapat laporan antara lain dari empat titik yaitu di Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan di Kepulauan Seribu. Semua saksi yang melihat sudah disumpah," tandas Lukman.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/07/16/315536/Alhamdulillah-Besok-Lebaran-Bareng,-Maaf-Lahir-Batin-yaa-
Resmi, Hasil Sidang Isbat Putuskan Besok Lebaran, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Saling Berjabat Tangan Penuh Cinta
loading...
Share on FB Share on Tweet Share on G+