Pluto Tampil di Laman Pencarian Google, Ada Apa Dengan Google Doodle Hari ini?

loading...
Kabar dari laman google yang beberapa hari belakangan ini menampilkan Google Doodles terkait Planet Pluto dengan ilustrasi sebuah alat canggih (satelit) kecil dari New Horizons yang sedang mengitari Pluto. Kemudian ada gambar Pluto yang terletak di antara huruf 'O' dan 'G'. Apabila diklik gambar Google Doodle tersebut, maka kita langsung diarahkan ke penelusuran Google yang memiliki konten tentang penjelajahan Pluto. Lalu ada apa dengan Pluto?

Penjelasan Tentang Tampilan Google Doodle yang Turut Memeriahkan Misi Penjelajahan Pluto

NASA menyebutkan jika misi New Horizons merupakan eksplorasi serius untuk pertama kalinya sejak era 1980-an. Setelah menjelajah sekitar lima triliun kilometer menuju ujung sistem tata surya, pesawat antariksa New Horizons milik NASA ini dikabarkan melintasi pada jarak 10 ribu kilometer dari Pluto (yang katanya planet kerdil) pada 14 Juli 2015.

Inilah kemudian Google Doodles turut meramaikan misi penjelajahan Pluto oleh New Horizon yang diklaim pihak NASA sebagai keajaiban.
Lihat juga Tampilan Google Doodles tentang Monumen Nasional (Monas)
New Horizons mendapat tugas untuk mengambil dan mengirimkan foto-foto Pluto yang mampu direkam dari jarak terdekat. Sehingga gambar-gambar Pluto tersebut diharap mampu menjawab segala pertanyaan ataupun fakta-fakta tentang Pluto yang belum banyak diketahui manusia.

Sebagai informasi, New Horizons pertama diluncurkan oleh NASA pada Januari 2006. Ia telah menjelajah ruang angkasa selama sembilan tahun. Pesawat antariksa New Horizons ini menjelajah ruang angkasa dalam kondisi setengah tertidur selama enam tahun. NASA akan membangunkannya setiap dua kali dalam setahun untuk mengecek instrumen dan latihan manuver yang sekiranya akan dilakukan saat mendekati Pluto. (Sumber : cnnindonesia.com)
Penjelasan Tentang Tampilan Google Doodle yang Turut Memeriahkan Misi Penjelajahan Pluto
Tampilan Pluto di Google Doodle

Share on FB Share on Tweet Share on G+