Pernyataan Resmi Presiden Jokowi Terkait Tragedi Jatuhnya Hercules C-130

loading...
Kabar duka yang menghiasi media masa terkait kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan. Tragedi jatuhnya pesawat tua tersebut menuntut pemerintah untuk serius memikirkan modernisasi / peremajaan alutsista yang selama ini digunakan jajaran TNI. Belasungkawa pun mengalir terkhusus kepada keluarga korban termasuk Pilot Sandy Permana. Baca Permintaan Nana Hapsari (Istri Pilot Sandy Permana) Jika Suaminya Meninggal Dunia.

Beberapa Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Kecelakaan Pesawat Hercules C-130

Presiden Joko Widodo menyatakan, saat ini pemerintah harus fokus memperhatikan pengadaan alutsista yang memadai. Tidak boleh hanya membeli senjata, modernisasi alutsista harus segara dilakukan.

Jokowi juga meminta perubahan dalam pengadaan alutsista TNI. Semua jenis alutsista yang sudah tua, tegasnya, harus dimusnahkan. Selain itu, Indonesia juga dimintanya harus berperan aktif dalam industri alutsista.

"Kita harus terlibat mulai dari rancang bangun, produksi, operasional, latihan pemeliharaan hingga pemusnahan alutsista yang sudah tua.Harus diarahkan kepada kemandirian industri pertahanan agar kita bisa sepenuhnya mengendalikan kesiapan alutsista," Tegas Jokowi.
Sebelum lanjut, Lihat Video Heboh Cahaya Mirip Api Menari-nari di antara Gugusan Awan
Pria asal Solo itu juga meminta TNI memperhatikan sistem alutsista yang ada saat ini agar memperkecil kemungkinan adanya kecelakaan saat beroperasi. Harus zero accident untuk pesawat tempur, angkut, kapal perang, kapal selam hingga helikopter serta prajurit TNI yang menggunakannya. Harus berada dalam kesiapan operasional yang tinggi.

Terkait kecelakaan Hercules, Jokowi meminta TNI melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebabnya. Selengkapnya : http://www.jpnn.com/read/2015/07/01/312826/Jokowi-Minta-Alutsista-Tua-Harus-Dimusnahkan
Pernyataan Resmi Presiden Jokowi Terkait Tragedi Jatuhnya Hercules C-130
Puing Kecelakaan Hercules C-130

Share on FB Share on Tweet Share on G+