MENPAN-RB : RESMI PENGANGKATAN HONORER K2 DITUNDA TAHUN DEPAN, INI PENJELASAN LENGKAPNYA

loading...
Kabar Penundaan rekrutmen sepanjang 2015 tak hanya terjadi untuk CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga tak melakukan rekrutmen honorer K2. Baca juga Penyebab Rekrutmen CPNS Tahun 2015 Ditunda.

"Iya untuk honorer K2 tidak bisa direkrut tahun ini. Rekrutmennya tahun depan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (3/7).

Dia mengakui, sempat ada wacana rekrutmen honorer K2 hingga 30 ribu pada Agustus saat Raker dengan Komisi III DPR RI. Namun, pelaksanaannya sulit karena tidak ada anggaran.

"Mohon teman-teman honorer K2 bersabar. Untuk rekrutmen K2 harus ada payung hukumnya. Nah, RPP-nya masih sementara dibahas, jadi sabar saja," tutur menteri asal Hanura itu.

Sebelum lanjut, lihat kabar menarik berikut:
Guru besar FISIP Unas ini menambahkan, anggaran honorer K2 yang tidak terpakai pada 2013/2014 telah dikembalikan ke negara dalam bentuk silpa. Diperlukan mekanisme untuk menggunakannya.

"Teman-teman honorer mulai sekarang membereskan data-data K2 saja. Lihat mana yang bodong dan tidak karena masih banyak juga daerah belum beres vervalnya. Jadi bila PP sudah ada, prosesnya bisa langsung cepat," ujar Yuddy

PENJELASAN MENPAN-RB TENTANG PENGANGKATAN HONORER K2 DITUNDA TAHUN DEPAN
Yuddy Chrisnandi
Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/07/03/313240/Yuddy:-Honorer-K2-tak-Bisa-Direkrut-Tahun-Ini-

Share on FB Share on Tweet Share on G+