Ini Rahasia Kunci Sukses Chile Menumbangkan Argentina di Final Copa America 2015

Kabar kemenangan timnas sepak bola Chile sekaligus meraih gelar juara copa America 2015 menjadi trending topic karena inilah gelar pertama Chile di ajang negara-negara bagian Amerika Selatan tersebut. Bukan hanya itu, Chile mampu menaklukan tim Tanggo Argentina yang dikenal bertabur bintang sepak bola dunia. Kemenangan dramatis Chile atas Argentina setelah babak perpanjangan waktu hingga akhirnya adu pinalty. Lihat Beritanya di Beginilah Drama Adu Pinalty Final Copa America 2015 antara Chile versus Argentina, Chile Juara.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli membeberkan kunci sukses anak asuhnya menumbangkan Argentina pada partai final Copa America 2015 di Santiago, Minggu (5/7) pagi WIB.

Kunci Sukses Chile Juara Copa America 2015 setelah Mengalahkan Argentina di Final

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, anak asuhnya memang menunjukkan determinasi hebat. Dukungan penuh dari para suporter juga menambah daya juang Alexis Sanchez dkk di atas lapangan.

“Sejak pertandingan pertama, Chile bermain untuk memenangkan Copa America. Tim mengalahkan lawan-lawannya dengan kepemimpinan, kerja keras dan disiplin,” terang Sampaoli di laman Sky Sports.

Itu adalah gelar pertama yang diraih Chile dalam turnamen besar. Sebelumnya, Chile hanya mampu empat kali menjadi runner up. Yakni, pada edisi 1955, 1956, 1979 dan 1987.

Hasil itu juga mengobati luka Chile saat tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Alexis Sanchez dkk ditumbangkan Brasil pada babak 16 besar. “Saya beruntung melatih para pemain ini,” tegas Sampaoli. Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/07/05/313568/Ini-Resep-Chile-Permalukan-Argentina-
Ini Rahasia Kunci Sukses Chile Menumbangkan Argentina di Final Copa America 2015
Chile Juara Copa America 2015
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+